Tutorial WhatsApp Web di PC

Tutorial WhatsApp Web di PC! Aplikasi WhatsApp bukan lagi aplikasi yang asing bagi pengguna telepon pintar saat ini. Aplikasi yang berdiri pada tahun 2009 ini secara perlahan mulai menggeser aplikasi chating lainya yang dulu sempat mendominasi. Aplikasi Whatsapp tidak kalah terkenalnya dengan aplikasi BBM, Line, Facebook dan lainnya. Aplikasi WhatsApp juga mengusung sejumlah fitur yang memudahkan penggunanya seperti mengirim photo, kontak, dokumen, audio hingga berbagi lokasi.

tutorial WhatsApp Web

tutorial WhatsApp Web

Seperti yang diketahui, WhatsApp atau yang biasa disingkat WA merupakan sebuah sosial media yang mampu membuat penggunanya untuk berkomunikasi dengan lain. Kini WhatsApp bukan lagi sekedar sosial media yang bisa digunakan pada smartphone saja. Whatsapp juga memiliki sebuah aplikasi yang bisa Anda gunakan di PC, yaitu Whatsapp Web. Dengan menggunakan WhatsApp Web, Anda bisa mengakses dan juga berkomunikasi selayaknya Anda menggunakan WA di ponsel. Begini tutorial WhatsApp Web yang bisa Anda ikuti. Anda perlu mengetahui pengetahuan umum untuk Anda mengetahui informasi terkini dan terlengkap

Namun sebelum menginjak ke tutorial WhatsApp Web, akan lebih baik jika Anda mengetahui dulu persyaratan untuk bisa mengakses WhatsApp melalui PC. Pertama, pastikan Anda menggunakan smartphone android, iPhone 8.1+, Windows Phone 8.0 and 8.1, Nokia S60, Nokia S40 EVO, BlackBerry, atau BlackBerry10. Kedua, Anda harus memiliki akun WhatsApp di smartphone. Untuk bisa mengakses WhatsApp Web, Anda harus memiliki koneksi internt yang stabil. Anda juga bisa menggunakan browser terbaru Chrome, Firefox, Opera, Safari, atau Edge. Itulah syarat yang harus Anda penuhi sebelum mengetahui tutorial WhatsApp Web.

  1. Buka browser Chrome, Mozilla atau sejenisnya pada laptop atau PC. Kemudian kunjungi situs WhatsApp dengan klik situs whatsapp.com. Pastikan sebelumnya Anda sudah membuka aplikasi WhatsApp pada ponsel Anda.
  2. Klik pilihan “Menu” pada WhatsApp di smartphone dan klik pilihan “WhatsApp Web”. Pada beberapa tipe ponsel, letak pilihan Menu ini bisa berbeda atau tampil dengan penyebutan yang berbeda.
  3. Setelah klik pilihan “WhatsApp Web”, akan muncul perintah untuk scan barcode. Arahkan smartphone pada barcode yang sebelumnya sudah muncul di layar PC saat Anda membuka situs WhatsApp Web tadi.
  4. Tunggu beberapa detik hingga scan berhasil dan Anda akan masuk ke laman WhatsApp Web untuk langsung digunakan.

Dalam penggunaanya, WhatsApp Web tidak jauh berbeda dengan WhatsApp versi mobile. Tapi mungkin Anda akan menemui banyak perbedaan antara keduanya. Selain dari segi tampilan yang pasti lebih lebar, Anda juga akan menemukan letak-letak menu pilihan yang berbeda. Tutorial WhatsApp Web untuk menu pilihan lainnya bisa Anda pelajari.

Tutorial WhatsApp Web untuk memulai percakapan secara umum masih sama dengan versi mobile. Anda tinggal memilih nama kontak yang ingin Anda tuju dan langsung bisa memulai percakapan. Tak ketinggalan, Anda juga bisa menambahkan emoticon seperti layaknya di WhatsApp versi mobile. Sedangkan untuk menambah lampiran, seperti dokumen, foto, video atau berbagi lokasi, letak menu pilihannya berada di kanan atas.

Dari segi keamanan, WhatsApp Web lebih memerlukan usaha untuk mencegah dari kemungkinan dibajak. Karena WhatsApp dibuka melalui PC, maka setelah selesai menggunakannya Anda harus memastikan bahwa Anda telah mengklik tombol logout. Karena jika tidak, akan sangat mungkin perangkat Anda digunakan orang lain dan WhatsApp masih bisa dibuka.

Baru-baru ini, WhatsApp memperbarui fiturnya dengan menghadirkan fitur untuk memasang status. Status di WhatsApp bisa berupa tulisan, gambar, atau video. Fitur status tersebut juga berlaku untuk di WhatsApp Web. Namun kekurangannya, WhatsApp Web memiliki keterbatasan untuk fitur yang satu ini. Tutorial WhatsApp Web untuk fitur status memiliki banyak perbedaan dengan versi mobile. Anda bisa melihat status kontak Anda dan status Anda sendiri di WhatsApp dengan menggunakan WhatsApp Web. Namun, Anda tidak bisa mengupdate status saat menggunakan WhatsApp Web. Dalam kata lain, untuk melakukan update status, Anda hanya bisa melakukannya di WhatsApp mobile saja.

Baca Juga : https://www.panjangbanget.com/cara-menghilangkan-jerawat-bahan-alami/

Itulah tutorial WhatsApp Web yang bisa Anda ikuti langkah-langkahnya. Memang ada kelebihan dan kekurangan masing-masing dari penggunaan WhatsApp Web maupun WhatsApp di smartphone. Tinggal Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda.

shares