Tutorial Makeup Pesta agar Terlihat Elegan dan Cantik

Tutorial Makeup Pesta agar Terlihat Elegan dan Cantik. Tampil cantik merupakan suatu hal yang wajar bagi seorang wanita apalagi saat menghadiri pesta, bila ada wanita yang berusaha tampil menawan dan elegan di suatu acara atau pesta itu adalah hal yang lumrah. Namun, bukan berarti harus berlebihan sehingga riasan Anda tidak ada bedanya dengan makeup badut.

"<yoastmark

Maka dari itu Anda harus memperhatikan bagaimana seharusnya bermakeup yang baik dan benar, sehingga tidak hanya sekedar cantik tetapi dapat menampilkan inner beauty Anda. Agar bisa terlihat menarik dan cantik saat pergi ke pesta, salah satu caranya yaitu dengan memakai makeup pesta. Simak informasi terlengkapnya di situs pengetahuan umum.

Tutorial Makeup Pesta Agar Terlihat Menawan dan Elegan

Untuk Anda yang masih bingung atau belum mengetahui cara  merias ke pesta, berikut simak langkah – langkah mudah untuk riasan agar terlihat elegan dan juga cantik;

Sebelum Menggunakan Makeup Pesta Bersihkan Dahulu Kulit Wajah

Langkah awal untuk riasan ialah membersihkan kulit wajah. Jika kulit wajah bersih akan lebih mudah kosmetik menyatu dengan kulit. Selain itu, dapat mencegah timbulnya jerawat dan gatal karena kulit yang tidak bersih.

Gunakan Serum Agar Makeup Pesta Menjadi Tahan Lama

Setelah wajah dibersihkan, selanjutnya gunakan serum. Dengan menggunakan serum saat riasan pesta akan membuat makeup tahan lama. Penggunaan serum di sarankan untuk wajah berminyak.

Gunakan Moisturizer Saat Merias untuk pesta Agar Kelembaban Kulit Wajah Terjaga

Langkah berikut makeup pesta ialah memakai moisturizer atau pelembab. Fungsi moisturizer selain melembabkan kulit wajah, juga dapat melindungi wajah dari radikal bebas dan sinar UV. Moisturizer disarankan untuk jenis kulit wajah kering.

Foundation Riasan untuk Mencover Permukaan Kulit Wajah

Aplikasikan foundation, gunakan foundation cair agar hasil makeup pesta terlihat flawless. Pilihlah foundation yang warnanya1 tingkat lebih cerah dari warna kulit, supaya hasilnya terlihat natural. Gunakan spon secara merata pada permukaan kulit wajah.

Teknik  Riasan  Contouring Agar Terlihat Sempurna

Contouring berfungsi untuk menyempurnakan riasan pada bentuk wajah, seperti membentuk wajah lebih tirus, hidung lebih mancung dan menonjolkan tulang pipi. Gunakan shading di bagian hidung, rahang, dahi dan di bagian bawah tulang pipi. Lalu gunakan tint di dahi bagian tengah dan bagian di bawah mata.

Gunakan Compact Powder Riasan Pesta yang Sesuai Warna Kulit wajah

Pilihlah compact powder yang sesuai dengan warna kulit wajah Anda. Aplikasikan untuk siasan compact powder dengan brush atau kuas, sapukan secara merata ke permukaan kulit wajah.

Memakai Eyeshadow Agar Makeup Pesta Semakin Elegan

Selanjutnya percantik tampilan mata Anda dengan eyeshadow. Supaya riasan terlihat cantik dan elegan, pilihlah warna eyeshadow seperti gold, silver, pink, coklat dan peach. Untuk hasil maksimal Anda dapat menggunakan glitter.

Gunakan Eyeliner Makeup Pesta Supaya mata terlihat besar dan tajam

Kemudian pakailah eyeliner hitam. Eyeyeliner berfungsi untuk memberikan kesan mata lebih besar dan tajam. Agar riasan terlihat elegan, bentuk eyeliner menjadi winged atau  cat eye.

Percantik Riasan  bulu mata dengan maskara

Makeup pesta dengan maskara berfungsi agar bulu mata menjadi lebih bervolume. Atau bisa juga dengan memakai bulu mata palsu. Jepit bulu mata agar terlihat lebih lentik, lalu tempel bulu mata palsu, satukan antara bulu mata asli dan palsu dengan maskara.

Makeup Pesta dengan Membentuk Alis Mata

Riasan alis merupakan salah satu bagian penting saat makaup jadi bentuklah alis Anda sesuai dengan bentuk wajahmu.

Makeup Pesta Blush On Membuat Wajah Segar Merona

Riasan wajah blush on berfungsi untuk meronakan bagian pipi jadi terlihat lebih segar. Untuk kesen elegan Kamu bisa pilihlah blush on dengan warna peach, pink, dan cokelat muda. Sapukan pada bagian diatas tulang pipi.

Makeup Pesta Memakai Lipstik

Riasan terakhir yaitu memakai lipstick. Untuk hasil  yang elegan kamu bisa menggunakan lipstick dengan warna merah dan merah marun. Anda dapat memakai lipstick matte lalu ditimpakan dengan lipstick glossy.

Baca Juga : https://www.panjangbanget.com/tutorial-makeup-minimalis-mudah-dipraktikkan/

Demikianlah tutorial makeup pesta yang dapat Anda lakukan agar terlihat elegan dan cantik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

shares