Tutorial Makeup Minimalis yang Mudah Untuk Dipraktikkan

Tutorial Makeup Minimalis yang Mudah Untuk Dipraktikkan. Bagi setiap wanita makeup merupakan hal yang wajib untuk dipenuhi dalam penampilan. Terkadang bagi Anda yang tidak menggunakan make up akan merasa tidak percaya diri. Namun, terkadang banyak dari para wanita itu berdandan tidak sesuai dengan usia dan terkesan terlihat sangat tua. Sehingga tidak jarang juga wajah Anda akan terlihat rusak karena menggunakan makeup yang terlalu tebal.

makeup minimalis

makeup minimalis

Meskipun di Youtube ataupun Instagram banyak yang menampilkan tutorial makeup glamour, namun tetap saja makeup minimalis menjadi pilihan utama para wanita yang menyukai naturalisme. Di kesehariannya,  pasti para wanita ingin tampil dengan makeup yang natural. Tapi terkadang untuk mendapatkan makeup yang natural, sedikit ‘tricky‘. Lantaran, makeup tersebut tidak hanya mengandalkan warna-warna makeup yang tidak terlalu mencolok saja namun ada langkah-langkah atau tutorial makeup yang harus dikurangi agar hasilnya tetap terlihat natural. Untuk mengetahui informasi terlengkapnya Anda perlu mengetahui pengetahuan umum.

Pada artikel kali ini akan membahas seputar tutorial makeup minimalis untuk usia remaja ataupun dewasa.

Bersihkan Wajah

Langkah pertama untuk makeup minimalis yaitu pastikan wajah Anda dalam keadaan bersih sebelum menggunakan makeup. Bersihkan wajah Anda dengan facial foam, kemudian keringkan dengan cara ditepuk-tepuk lembut dengan menggunakan handuk kering. Selanjutnya gunakan pelembab atau moisturizer yang cocok dengan warna dan jenis kulit Anda. Anda juga bisa mengoleskan pelembab atau moisturizer bersamaan dengan foundation di wajah Anda. Makeup artist Wendy Rowe pernah mengatakan bahwa untuk mendapatkan makeup yang natural minimalis yang baik adalah butuh kulit yang baik juga. Jadi pastikanlah sebelum makeup kulit Anda sudah bersih dan lembab. Ketika mau memilih moisturizer maka pastikan teksturnya ringan untuk di cuaca panas.

Gunakanlah Foundation

Foundation disini berfungsi untuk membantu meratakan warna kulit yang belang. Untuk hasil akhir yang lebih natural dan merata, ada baiknya jika menggunakan kuas khusus untuk foundation pada saat mengaplikasikannya diwajah. Pemilihan warna pada foundation yang akan dipakai juga tidak bisa sembarangan. Karena kunci dari makeup minimalis yang hasilnya bagus adalah pemilihan foundation yang sesuai dengan warna kulit. Maka dari itu pilihlah warna foundation yang satu tingkat lebih gelap dari warna kulit Anda.

Anda juga bisa mencoba untuk mencampur dua atau tiga warna foundation untuk lebih menyamarkan warna kulit Anda agar terlihat natural dan tidak terkesan seperti memakai topeng.  Untuk makeup yang natural sehari-hari, Wendy Rowe juga menyarankan untuk menggunakan foundation yang teksturnya cair dan ringan. Sebuah produk foundation yang berbasis air sangat cocok untuk hasil makeup yang natural.

Gunakanlah Bedak

Agar makeup minimalis terlihat lebih natural dan alami, maka gunakanlah kuas dalam mengaplikasikan bedak padat atau tabur pada wajah Anda. Karena dapat memberikan hasil bedak yang terlihat ringan namun wajah tetap tertutup sempurna.

Gunakan Pensil Alis

Untuk menghasilkan makeup minimalis maka gunakanlah pensil alis untuk membingkai wajah Anda dengan sempurna. Caranya bisa dengan mengarsir perlahan dari bagian ujung dalam alis hingga ke bagian ujung luar alis, sesuai dengan arah rambut alis Anda.  Alis yang terlalu ‘on fleek‘ dan tegas sangat terlihat bahwa palsu. Maka dari itu untuk mendapatkan makeup yang natural, membuat alis sangatlah diperlukan. Buatlah alis dengan cara menyoretkan pensil alis mengikuti pertumbuhan alis Anda. Kemudian Anda bisa menambahkan maskara untuk alis agar hasil makeup lebih natural.

Gunakan Blush On

Menggunakan blush on juga diperlukan untuk menghasilkan makeup minimalis. Oleskanlah blush on menggunakan jari untuk hasil yang lebih terlihat natural. Jika menggunakan kuas, maka tepuk-tepuk secara perlahan sebelum disapukan ke pipi. Gunakanlah blush on sedikit saja ke wajah agar terlihat alami dan tidak berlebihan. Pilihlah warna natural, seperti warna merah muda, orange, atau peach.

Gunakalah Eyeliner

Pakailah eyeliner dengan cara tightline, artinya hanya pakai eyeliner sangat dekat dengan tumbuhnya bulu mata pada bagian atas. Cara ini memberikan hasil mata yang lebih tajam sehingga membuat makeup minimalis terlihat lebih natural. Gunakanlah eyeliner pensil agar lebih gampang membuat tightline.

Pakai Tangan untuk Aplikasi Lipstik di Bibir

Menghasilkan makeup minimalis yaitu biasa menggunakan lipstik. Daripada menggunakan lipstik langsung dari tabungnya, maka lebih baik gunakanlah tangan untuk membaurkannya, hasilnya akan terlihat bibir bersemu natural.

Baca Juga : https://www.panjangbanget.com/cara-terbaik-menghilangkan-bekas-jerawat/

Inilah beberapa tutorial makeup minimalis yang bisa Anda coba praktikkan. Tampilan wajah yang terlihat natural dan segar akan membuat Anda semakin percaya diri.  Dengan demikian maka tampilan Anda akan terlihat semakin sempurna, cantik dan segar.

shares