Tutorial Makeup Korea Buat Tipe Kulit Indonesia

Tutorial Makeup Korea Buat Tipe Kulit Indonesia! Makeup ala Korea yakni makeup dengan tampilan yang tidak terlihat menor. Kali ini kita akan membahas Korean makeup yang ramah dan cocok dengan skin tone orang Indonesia. Sehingga makeup kamu tidak terlihat terlalu putih dan tebal.

makeup Korea

makeup Korea

Siapa yang tidak ingin tampil cantik? Apalagi tren makeup Korea saat ini semakin digandrungi kaum muda. Namun iklim tropis Indonesia akan membuat makeup kamu cepat luntur dan tidak tahan lama. Jangan khawatir, ada beberapa cara untuk membuat makeup ala Korea tetap nempel dan menghasilkan look yang natural dan segar ala artis Korea. Tentunya trik khusus dibutuhkan untuk membuat tampilan alis hingga complexion terlihat natural tapi awet. Berikut langkah-langkah membuat Korean makeup untuk kulit Indonesia yang bisa Anda coba. Simak di situs pengetahuan umum untuk mengetahui informasi terlengkapnya.

Aplikasikan Moisturizer agar Kulit Tetap Lembap

Tampilan makeup Korea yang maksimal bisa didapat dengan memastikan kalau kulit wajah kamu benar-benar terlindungi dari efek makeup yang tidak diinginkan. Salah satu cara yang paling tepat yakni dengan menggunakan moistirizer atau pelembap sebelum memakai makeup. Pelembap memang banyak macamnya, kamu bisa pilih yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Jika kulit kamu kering, bisa gunakan yang berbentuk cream. Sedangkan jika kulit cenderung berminyak, pilih yang berbahan dasar air. Biasanya bentuknya menyerupai gel.

Kegunaan tersendiri dari pelembap ini juga memutihkan atau mencerahkan. Selain itu, bisa melindungi agar kulit tidak cracking saat ditimpa dengan foundation dan item makeup lainnya. Sehingga tampilan makeup Korea kamu akan menjadi semakin bagus dan menarik.

Gunakan Foundation Satu Shade di Atas Tone Kulit

Setelah maoisturizer diaplikasikan ke seluruh bagian wajah, selanjutnya kamu bisa menggunakan foundation. Kulit akan terlihat lebih cerah jika kamu memilih foundie satu atau dua tingkat di atas warna kulit. Makeup Korea memang membutuhkan foundie yang agak cerah tapi bukan berarti yang membuat kulit kamu terlihat sangat putih. Tujuan utamanya menggunakan foundie yakni untuk meratakan warna kulit.

Koreksi Noda Bekas Jerawat dengan Concealer

Meski sudah meratakan warna kulit menggunakan foundie bukan berarti kulit kamu sudah berubah menjadi sangat mulus dan kinclong. Foundie hanya meratakan kulit tapi kurang bisa menutupi kekurangan di wajah seperti beka jerawat, kemerahan, dan lainnya. Namun memang ada foundie yang high coverage dan bis menutup semua noda di wajah. Tapi, agar bisa maksimal sebaiknya juga ditambah menggunakan concealer. Makeup Korea sering menggunakan concealer untuk mengoreksi wajah.

  1. Agar Tahan Lama, Gunakan Loose Powder

Setelah produk berbasis cream selesai diaplikasikan ke wajah, kamu bisa beralih ke item makeup dengan basic powder. Agar makeup Korea kamu awet dan tidak geser, maka diperlukan bedak tabur atau loose powder untuk membuatnya lebih tahan lama. Fungsinya yakni mengunci makeup yang sudah kamu aplikasikan.

Gunakan Eyeshadow Warna Soft Bukan Warna Gelap

Makeup Korea memang menonjol perbedaan di bagian mata. Makeup mata yang digunakan sangat simpel dan tidak banyak menggunakan warna. Kamu cukup aplikasikan eyeshadow warna pink yang soft di kelopak mata kemudian jangan lupa di-blend hingga berbaur degan sempurna.

Gunakan Lip Tint

Tampilan makeup Korea tidak akan lengkap tanpa gradient lips atau ombre lips. Tampilan ini yakni memfokuskan warna terang di bagian dalam bibir saja sedangkan semakin ke area luar warna makin memudar. Untuk mendapatkan ombre lips yang sempurna, pertama kamu harus memberi concealer ke seluruh area bibir agar terlihat rata warnanya. Setelah itu aplikasikan lip tint di area dalam kemudian ditap-tap dengan jari agar warnanya gradien.

Step tersebut juga bisa kamu balik lho. Kamu bisa mengaplikasikan liptint terlebih dulu baru mengaplikasikan concealer untuk mengoresi bagian tepi bibir. Meski sangat simpel tapi kamu bisa terlihat paripurna dengan makeup Korea yang soft dan tidak menor.

Baca juga : https://www.panjangbanget.com/tutorial-screenshot-di-pc-mudah/

Buat kamu yang ingin mencoba tampilan baru ala artis Korea, jangan ragu untuk mencobanya. Tren makeup Korea ini akan lebih populer di tahun 2019. Sehingga kamu akan rugi jika tidak belajar membuat look ini. Makeup ini akan awet hingga 5-8 jam dengan pemakaian normal, artinya kamu tidak panas-panasan dalam waktu lama. Bagaimana, sudah berani mencobanya?

 

shares