Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dari Bahan Alami

Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dari Bahan Alami. Sebenarnya jerawat bukan penyakit kulit yang berbahaya, namun sangat mengganggu. Jika memiliki banyak jerawat malah justru membuat kita kurang percaya diri. Ada beberapa orang yang kurang beruntung dan memiliki jerawat yang sangat membandel. Belum juga sembuh malah muncul dan terus muncul hingga ada yang sampai memenuhi seluruh wajah. Terdapat beberapa hal yang dapat membuat jerawat muncul salah satunya yaitu ketika pada masa remaja yang baru pubertas.

menghilangkan jerawat

menghilangkan jerawat

Seringkali pada masa pubertas beberapa orang akan timbul jerawat. Karena pada masa ini kelenjar minyak semakin meningkat dan membuat produksi hormon testosteron juga semakin meningkat. Bisa jadi jerawat muncul pada saat perubahan hormon. Hal ini biasanya sering dialami oleh perempuan, misalkan pada masa hamil dan menstruasi. Bisa jadi jerawat muncul karena penggunaan make up yang salah. Biasanya perempuan memakai make up secara berlebihan dan tidak diimbangi dengan menjaga kebersihan wajah setelahnya. Ada juga wanita yang memilih make up yang tidak sesuai dengan kulit wajah sehingga membuat make up tidak cocok untuk anda pakai. Untuk mengetahui informasi terlengkap dan terbarunya Anda harus mengetahui pengetahuan umum.

Terlalu sering cuci muka juga merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat. Daripada anda harus menghilangkan jerawat yang mengganggu, sebaiknya lakukan pencegahan sebelum jerawat muncul di wajah. Jadi anda juga perlu untuk mengurangi makanan yang berminyak dan tidak sehat karena merupakan salah satu penyebab dari timbulnya jerawat. Selain itu jangan pernah menyentuh apalagi memencet jerawat dengan kuku yang pasti terkandung kuman. Kalaupun tangan bersih, jika anda memencet jerawat malah hanya akan membuat lubang pori-pori yang semakin bertambah.

Berikut Adalah Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Sebelum melangkah pada tahap penyembuhan jerawat sebaiknya Anda kenali terlebih dahulu apa sebenarnya penyebab dari munculnya jerawat di wajah Anda. Jadi setelah itu cari solusi terbaik untuk menghilangkan jerawat pada face muka Anda. Jika kemungkinan Anda ingin hasil yang maksimal tanpa perlu kedokter dan mengeluarkan biaya mahal maka disini solusinya. Ada banyak sekali bahan alami yang dapat Anda racik sebagai obat jerawat yang sedang Anda derita. Cara yang biasanya paling banyak diminati yaitu dengan meracik bahan alami yang dimaksud menjadi masker wajah.

  1. Masker Alpukat dan Madu

Kandungan pada alpukat yaitu berupa Vitamin E yang dapat masuk ke dalam pori-pori kuling dan meredakan radang kulit. Sedangkan madu mengandung hidrogen untuk menghilangkan jerawat secara cepat dengan bahan alami. Cara mebuat masker ini juga mudah yaitu haluskan alpukat dengan di tambah 1 sendok madu. Tumbuh hingga halus dan tercampur kemudian aplikasikan pada wajah. Tunggu selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Utamakan untuk membilas wajah setelah bermasker dengan menggunakan air hangat untuk hasil yang lebih maksimal.

  1. Masker Lemon

Kandungan pada lemon yaitu berupa asam askorbat-L yang berfungsi untuk mengurangi masalah peradangan kulit. Selain itu lemon berfungsi untuk membersihkan pori-pori pada wajah yang tersumbat, mencerahkan wajah dan menghilangkan jerawat sekaligus membasmi semua bekas jerawat. Cara membuat masker lemon cukup mudah yaitu dengan cara membelah dan memeras air lemon, kemudian Anda dapat langsung menggunakannya. Tunggu skmlkll;l;bersihkan dengan air.

  1. Masker Pisang dan Kunyit

Pisang juga merupakan salah satu bahan obat untuk menghilangkan jerawat. Karena pisang memiliki kandungan antioksidan, potasium dan vitamin E. Selain itu terdapat lektin pisang yang berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Kunyit memiliki kandungan kurkuminoid yang memiliki khasiat untuk melembabkan wajah. Cara membuatnya yaitu dengan mengahluskan 1 buah pisang, kemudian tambahnya dengan 1 sendok makan serbuk kunyit tambahkan juga sedikit soda kue. Kemudian aduk hingga rata, setelah itu Anda sudah langsung dapat mengaplikasikannya.

Baca juga : https://www.panjangbanget.com/beberapa-ramuan-menghilangkan-bekas-jerawat/

Jadi tak hanya menggunakan bahan alami dengan buah-buahan saja untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Menggunakan es batu atau uap nasi juga salah satu cara ampuh membasmi jerawat. Selain itu Anda juga bisa menggunakan bumbu dapur yaitu  Bawang putih. Bawang putih merupakan antivirus, anti jamur, antioksidan dan antiseptik sehingga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan pada bawang putih yaitu zat sulful yangdapat dengan cepat membasmi jerawat. Cara membuatnya juga mudah yaitu Anda dapat langsung menggunakannya di wajah dengan cara menggosokkan bawang putih keseluruh wajah. Atau dengan cara yang kedua yaitu dengan dihaluskan.

shares