Beberapa Tempat Hits Dalam Paket Wisata Bali Yang Belum Banyak Diketahui Orang

Beberapa Tempat Hits Dalam Paket Wisata Bali Yang Belum Banyak Diketahui Orang. Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan di Bali tanpa membuat kantong Anda jebol, maka bacalah artikel ini sampai tuntas. Ketika Anda ingin menikmati liburan tidaklah harus selalu bayar mahal untuk datang ke objek-objek wisata kalau Anda bisa mendapatkan yang tak kalah indah dan serunya.  Disini Anda bisa mengetahui banyak paket wisata Bali yang memikat dan mempesona buat para pengunjung. Tidak hanya murah bahkan bisa gratis untuk dinikmati.

paket wisata Bali

paket wisata Bali

Seperti halnya berenang di kolam kecil di tepi pantai nan eksotis atau bermain dengan penyu, berkunjung ke taman bunga, bahkan bisa melihat suasana desa tradisional khas Bali yang unik-unik. Ada banyak sekali alternatif cara untuk bisa menikmati paket wisata Bali dengan biaya terjangkau. jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lengkapnya Anda bisa di situs kami mengenai pengetahuan umum.

Beralih dari tempat wisata, namun Anda perlu mengetahui bahwa pergi wisata itu membutuhkan banyak modal. Untuk mendapatkan semua itu Anda perlu cepat tanggap untuk bisa mudah menghasilkan uang. Dengan itu Anda bisa memulai menjadi blogger, menjadi blogger itu sangat asyik lho Anda bisa mendapatkan bayaran dengan cara online. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda bisa simak cara meningkatkan traffic blog untuk lebih banyak menghasilkan uang dari blog Anda.

Apakah Anda cukup tertarik dengan itu semua?  Inilah hal-hal menarik yang bisa Anda lakukan di Bali dengan murah dan gratis atau tak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk. Setidaknya hanya mengeluarkan uang buat bayar parkir, jajan ataupun donasi sukarela. Berikut beberapa tempat paket wisata Bali yang bisa Anda jadikan referensi buat menghabiskan liburan Anda.

  1. Keindahan permadani jingga, ladang bunga gemitir (Marigold) Desa Temukus

Desa Temukus merupakan desa yang tenang berada di Bali Timur. Banyak warga desa tersebut yang menanam bunga, jadi Anda bisa dengan mudah menemukan kebun bunga di sini. Desa Temukus tidak didominasi dengan warna hijau, tapi warna jingga. Tempat ini sangat terkenal karena keindahan bunga-bunga yang mekar dengan kelopak berwarna kuning hingga jingga. Jika Anda perhatikan dengan seksama, ada satu bunga khusus yang digunakan dalam setiap ritual yang diadakan di Bali, yaitu bunga Marigold atau warga setempat biasa menyebutnya ‘Gemitir’. Bunga inilah yang menghampar luas di Desa Temukus. Anda bisa bayangkan betapa menyenangkannya bisa berada di tengah kebun bunga Marigold. Inilah salah satu paket wisata Bali yang mempesona.

  1. Bazaar paling trendi dan keren di kawasan hipster, Love Anchor

Anda pasti tahu bukan kalau Canggu sangat dikenal sebagai daerah paling hipster di Bali? Kalau Anda menyusuri Jalan Batu Bolong setelah matahari terbenam, pasti Anda akan menemukan sebuah pasar kecil yang sangat Instagrammable di antara beberapa restoran, café, bar dan pertokoan. Pasar kecil tersebut bahkan diterangi lampu-lampu hias nan cantik.Di sini Anda bisa menjumpai gerai yang menjual produk-produk fashion yang unik dan trendi, dekorasi rumah, sampai benda-benda seni lainnya. Inilah paket wisata Bali selanjutnya yang akan menghibur Anda.

  1. Hamparan hijau sejauh mata memandang di Bukit Belong

Paket wisata Bali yang memikat lainnya terdapat di Bukit Belong. Ketika berada di tengah asrinya Bukit Belong sungguh sebuah pengalaman di tengah alam yang sangat amat berkesan. Rerumputan yang tinggi menjulang di bukit hijau berpadupadan sempurna dengan langit biru serta awan putih yang berarak tampak begitu sangat indah layaknya simfoni alam. Dari puncak Bukit Belong ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan petak-petak sawah yang membentang luas.

Paket wisata Bali

Paket wisata Bali

  1. Menyusuri jalur romantis di puncak bukit, Campuhan Ridge Walk

Sungguh paket wisata Bali yang memukau bisa dijumpai disini. Dengan suguhan lanskap yang unik, Campuhan Ridge Walk merupakan sebuah jalur pendek untuk melintasi persawahan, gubuk-gubuk tradisional, dan vila-vila indah dengan suasana yang sangat romantis. Waktu yang pas untuk mengunjungi Campuhan Ridge Walk ini adalah di pagi hari, sebaiknya sebelum matahari terbit.  Keindahannya juga dihiasi dengan suguhan kupu-kupu yang cantik yang terbang kesana kemari di jalur sepanjang 2-3 km tersebut.

Baca Juga : https://www.panjangbanget.com/tips-belajar-internet-merketing-pemula/

  1. Semburan air kencang ke udara di Waterblow Nusa Dua

Pernahkah Anda melihat secara langsung semburan air laut yang spektakuler? Maka kunjungilah tebing karang tersembunyi di kawasan Nusa Dua ini, apabila Anda ingin menyaksikan keajaiban alam ini dengan mata kepala Anda sendiri. Fenomena alam ini terbentuk dari gelombang ombak Samudera Hindia yang berkecepatan tinggi dan menghantam celah sempit di antara tebing karang, sehingga hal ini menghasilkan hempasan air yang luar biasa hingga tersembur tinggi ke atas.  Sungguh ini merupakan salah satu paket wisata Bali yang memukau.

  1. Berendam di ‘jacuzzi’ alami di Pantai Tegal Wangi

Satu lagi paket wisata Bali yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu keajaiban alam di Pantai Tegal Wangi. Anda pasti akan dibuat sangat terkesan oleh lanskapnya yang elok. Pernahkah Anda berangan-angan berendam di kolam pribadi sambil menatap laut bebas? Maka di Pantai Tegal Wangi inilah Anda dapat melakukannya. Lubang-lubang kecil di karang yang tersebar di sepanjang tepi pantai ini dapat menampung air langsung dari lautan. Sehingga memungkinkan untuk Anda berendam di dalamnya, seperti layaknya sebuah jacuzzi.Panoramanya yang sangat memukau juga menjadikan tempat ini menjadi tempat ideal sebagai lokasi kencan romantis.

  1. Laksana putri raja di taman air di Kolam Teratai (Lotus Lagoon) Candidasa

Paket wisata Bali lainnya yang bisa Anda nikmati yaitu dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan ini, pasti Anda langsung merasa terbawa ke masa lalu sambil membayangkan diri Anda rasanya jadi permaisuri ataupun raja yang sedang menghabiskan waktu di taman air. Sesuai dengan namanya, Kolam Teratai yang menjadi salah satu ikon tercantik Candidasa ini.  Kolam ini adalah sebuah danau yang sangat luas yang dipenuhi oleh bunga-bunga teratai berwarna merah jambu dengan terdapat sebuah taman yang dihiasi patung-patung khas Bali di tengahnya. Pasti Anda tidak bakal rugi untuk berkunjung ke sini. Dan kalaupun Anda sempat untuk mampir ke Kolam Teratai ini, maka sekalianlah juga singgah ke pura utamanya yang telah berdiri sejak abad ke-11. Karena lokasinya berada tepat di seberang Kolam Teratai.

paket wisata bali

paket wisata bali

  1. Liburan sambil melestarikan satwa langka di Konservasi Penyu Pulau Serangan

Jika Anda mencari alternatif tempat liburan yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga, maka pilihlah Pulau Serangan ini bisa dijadikan opsi yang sangat pas. Turtle Conservation and Education Centre (Konservasi Penyu) Pulau Serangan ini menawarkan beragam rupa aktivitas menarik. Dimulai dari menyaksikan telur-telur penyu yang sedang menetas, berfoto dengan penyu, hingga melihat penyu berbagai ukuran yang terdapat di kolam observasi. Bahkan siapa tahu Anda sangat beruntung dan berkunjung ke tempat saat waktunya memberi makan penyu. Pasti anak-anak akan sangat gembira! Bahkan Sebelum pulang, jangan lupa menandatangani buku tamu dan dapatkanlah souvenir menarik.  Paket wisata Bali yang sungguh menyenangkan ketika mendatangi tempat ini.

  1. Ada terdapat rumah terapung di tengah danau

Panorama Danau Batur yang sudah sangat mempesona dibuat tambah lebih mengesankan lagi dengan kehadiran sebuah rumah yang berada di tengah-tengah danau. Entah bagaimana ceritanya kalau ada rumah tersebut yang bisa berakhir di sana. Namun pastinya keberadaan rumah tersebut mengundang minat para fotografer untuk mengabadikan pemandangan dramatis tersebut. Danau Batur merupakan sebuah danau kawah yang berada di salah satu gunung berapi aktif yang ada di Bali, yaitu Gunung Batur. Suasananya yang masih sangat alami dan airnya yang sangat jernih tentu menjadikan danau ini sebagai salah satu paket wisata Bali yang wajib Anda kunjungi saat liburan.

  1. Warna-warni indah yang menghiasi Pantai Sanur

Jalan-jalan menghabiskan liburan ke Bali rasanya belum terpuaskan kalau belum ke pantai. Salah satu paket wisata Bali yang juga wajib Anda singgahi yaitu Pantai Sanur. Di Pantai Sanur Anda akan disuguhi dengan pemandangan berwarna-warni dari perahu-perahu layar milik para nelayan. Perahu tradisional para nelayan yang bernama jukung ini hadir dalam warna-warna yang begitu mencuri perhatian.

Para nelayan biasanya suka melaut pada waktu malam hari dan akan kembali sebelum dini hari sambil membawa hasil tangkapan untuk dijual di pasar ikan. Kalau Anda berkeinginan untuk berselancar ataupun snorkeling di sekitaran lepas Pantai Sanur maka perahu-perahu jukung ini juga dapat disewa.  Inilah pilihan paket wisata Bali yang jangan pernah Anda lewatkan

  1. Istana air nan megah dan anggun di Pura Taman Saraswati (Ubud Water Palace)

Pilihan paket wisata Bali yang memukau terdapat di Taman Saraswati. Pada siang hari, keindahan Pura Taman Saraswati sudah mengundang banyak decak kagum para pengunjungnya. Namun sangat berbeda ketika malam hari suasananya jauh lebih magis. Dikenal sebagai Ubud Water Palace oleh para wisatawan asing, maka di sinilah Anda akan menjumpai sebuah kolam teratai besar yang terbelah oleh sebuah jembatan menuju gapura utama. Keindahan arsitektur tempat ini sudah sangat layak disebut mahakarya yang luar biasa.

paket wisata bali

paket wisata bali

 

Bisa dilihat saja betapa detail dan rumitnya setiap ukiran-ukiran batu yang terdapat di sini. Mulai dari patung naga penjaga jembatan, sampai ornamen-ornamen pada bangunan utama. Kalau Anda memungkinkan, maka sempatkanlah singgah ke Café Lotus untuk beristirahat sejenak dan menikmati sajian menyegarkan sambil memandangi kolam teratai.

  1. Pohon misterius yang berusia 7 abad, Giant Banyan Tree atau pohon Banyan Raksasa

Pohon Banyan ini berada di Desa Gesing di utara Bali. Pohon ini diyakini berusia lebih dari 700 tahun. Pohon ini memiliki ketinggian hingga mencapai 85 meter dengan akar-akar dan cabang-cabang pohon yang saling menjulur ke sana ke mari. Para pengunjung atau Anda yang suka tantangan mungkin tertarik untuk memanjatnya hingga setinggi mungkin dengan cara berpegangan di akar-akar gantungnya.

Menurut keyakinan para masyarakat Bali, Pohon Banyan ini dipercaya merupakan tempat tinggal para roh halus. Bahkan menurut legenda, pada jaman penjajahan Belanda dulu, masyarakat setempat juga banyak yang ‘bersembunyi’ di dalam pohon ini. Konon katanya jika Anda mengucapkan permintaan di sini, maka permintaan Anda tersebut dapat terkabulkan. Percaya atau tidak, tapi inilah kepercayaan masyarakat setempat.  Penasaran dengan pilihan paket wisata Bali yang satu ini?

  1. Seni lukis klasik Bali yang melegenda di Desa Kamasan

Kalau Anda ingin mengetahui lebih banyak soal seni lukis klasik Bali yang sesungguhnya, maka desa yang berada di Klungkung inilah adalah tempatnya. Pilihan paket wisata Bali yang menakjubkan ada disini. Desa Kamasan merupakan “rumah” seni lukis klasik yang ada dari jaman Kerajaan Gelgel di abad ke-15. Disini Anda bisa melihat dan bertanya-tanya langsung pada para pelukis yang bekerja, karena sungguh mereka sangatlah ramah. Corak lukisan gaya klasik desa Kamasan ini memang sangatlah unik, khas dan berkarakter.  Saat Anda melihat lukisan dari desa ini maka Anda bisa langsung mengenalinya karena biasanya lukisannya itu bertema kisah pewayangan dan sangat rumit.

Lukisan wayang para pelukis di desa Kamasan ini tidak hanya menonjolkan keindahan saja, tetapi bisa berfungsi sebagai benda ritual yang menjadi media untuk tujuan tertentu. Makanya tidaklah heran kalau lukisan dari desa Kamasan ini sering diburu para kolektor seni. Disini Anda juga bisa melihat lukisan desa Kamasan nan megah bisa dilihat di langit-langit Pengadilan Adat Kertha Gosa yang letaknya tak jauh dari desa tersebut. Selain sebagai penghasil seni tradisional wayang klasik, maka Desa Kamasan juga dikenal sebagai sentra pengrajin uang kepeng atau koin bolong dan ukir peluru.

  1. Kumpulan pengrajin pemahat batu, ukir kayu atau pembuat topeng kayu

Pilihan paket wisata Bali yang juga jangan sampai dilewatkan terdapat disini.  Hal menarik yang dapat Anda jumpai di sepanjang jalan-jalan di Desa Batuan ini adalah banyaknya pengrajin seni ukir/pahat batu. Maka lihatlah saja di kiri dan kanan Anda saat melintasi Desa Batuan, para pengrajin ini juga memajang hasil-hasil karya mereka agar bisa dilihat oleh para wisatawan yang lalu-lalang. Bahkan banyak juga pengrajin yang sedang bekerja.

Namun jika Anda lebih sangat menyukai seni ukir kayu dan topeng kayu, maka berkunjunglah ke Desa Mas. Desa ini terletak di jalan utama antara Denpasar dan Ubud. Desa Mas sangat terkenal akan seni ukur kayunya yang khas. Salah satu lokasi yang sangat direkomendasikan adalah Mas Carving Center. Para seniman ini berkarya dengan menggunakan jari-jemari mereka yang sangat mahir dalam membuat topeng dan ornamen lain.

  1. Kemeriahan akhir pekan di tepi pantai, Old Man’s Market

Pilihan paket wisata Bali ini janganlah Anda lewatkan.  Ternyata bukan hanya ada di Bangkok saja bisa dijumpai sebuah pasar akhir pekan maka di Bali juga ada. Meskipun tidak terlalu besar, namun Old Man’s Market menawarkan suasana bazaar yang sangat asyik di tepi pantai. Di sini Anda bisa sangat puas berkeliling melihat-lihat sekitar 150 gerai yang tersedia.

  1. Air terjun tersembunyi di antara tebing dan bebatuan di Desa Musi

Pilihan paket wisata Bali selanjutnya ada di Desa Musi. Tempat ini merupakan tempat berlibur yang sangat menyejukkan bagi mereka atau Anda yang sedang mencari pengalaman otentik ala desa sederhana di Bali. Di sana, Anda akan menguak sebuah rahasianya yaitu adanya sebuah kawasan tebing di mana air terjun berjatuhan dengan kencangnya ke dalam sebuah kolam alami.  Berhubung letak lokasinya ini sangat tersembunyi, cara terbaik untuk bisa mencapai air terjun ini adalah dengan menanyakan arah kepada penduduk desa setempat jika sudah tiba di Desa Musi. Lagi pula, ini merupakan kesempatan yang bagus sekali untuk bercengkrama dengan penduduk lokal. Saat senja hari, Anda bisa berjalan-jalan menyusuri desa ini, mencari pura Hindu dan mengamati gaya hidup sehari-hari para penduduk desa ini yang sederhana.

Baca Juga : https://www.panjangbanget.com/mengenal-internet-marketing-properti/

Inilah beberapa paket wisata Bali yang bisa Anda jadikan referensi untuk menghabiskan waktu liburan.  Banyak nuansa alam ataupun budaya yang bisa Anda dapatkan disetiap liburan yang dilewati.  Semoga bermanfaat!

shares