Teknis Dan Estetis Mengalami Peningkatan

Teknis Dan Estetis Mengalami Peningkatan! Semakin lama musim untuk bermekarnya bioskop semakin besar. Ada jaringan maupun independen tentu jadi sosok salah satu faktor bisa meningkatnya jumlah penonton film Cinema 21. Namun jika berkaca pada pengalaman beberapa tahun silam yang lalu, pertumbuhan jumlah dari penonton seperti tidak melulu karena semakin banyaknya jumlah layar.Karena kepercayaan penonton kepada film Indonesia juga tidak kalah penting. Faktor seperti ini yang menjadikan pencapaian tahun 2016 berhasil melebihi untuk kesuksesannya ketika 2008 dari segi jumlah penonton. Hal ini menumbuhkan kepercayaan dari penonton jelas sangat lebih sulit daripada menambah layar atau justru membangun gedung bioskop baru.

Cinema21

Cinema21

“Kualitas dari penggarapan serta cerita tahun ini menampilkan peningkatan. Itu artinya para produser sudah memberikan produksi film terbaik, namun di sisi lain penonton ikut menunjukkan sebuah antusiasme,” jelas Agus Wijaya Aidi langsung dari ScreenplayPictures di CGV Grand Indonesia, ketika di Jakarta Pusat.

Joko Anwar sangat mengamini pernyataan dari Agus. Sang sutradara Pengabdi Setan tersebut melihat bahwa industri film Indonesia Cinema 21 perlahan mengalami pencapaian yang sangat signifikan sepanjang tahun kemarin. Memang dilihat dari segi bisnis jumlah penonton di bioskop sudah meningkat daripada tahun-tahun sebelumnya.

Sementara kalau dilihat dari segi estetis serta teknis juga mengalami kemajuan. Keadaan ini tidak cuma terjadi pada film-film yang mempunyai durasi panjang yang ikut dalam festival film di mancanegara, namun juga film-film mainstream yang diarahkan untuk mengisi selot tayang pada jaringan bioskop komersial. Contoh misalnya Pengabdi Setan yang sudah meraup lebih dari 4,2 juta penonton. Pada saat acara Festival Film Indonesia tahun 2017. Film itu ikut serta membawa pulang tujuh Piala Citra yang itu artinya menandakan pencapaian dari kualitasnya.

Ditambah belum lagi keberhasilan sebuah film Cinema 21 Marlina yang disutradarai oleh Mouly Surya ketika terpilih masuk Cannes Film Festival. Merupakan salah satu festival film bergengsi yang ada di dunia. Waktu tayang di bioskop dari 16 November 2017, Marlina dapat 154.596 penonton.

shares