Resep Masakan Ayam Kecap yang Nikmat dan Mudah

Resep Masakan Ayam Kecap yang Nikmat dan Mudah! Masakan olahan ayam merupakan salah satu makanan yang sangat digemari orang Indonesia, tak terkecuali ayam kecap. Rasanya yang manis gurih dan cara pembuatannya yang cukup simpel menjadikannya sering hadir di meja makan keluarga nusantara. Bagaimana cara memasaknya? Berikut ini akan kami sajikan beberapa resep masakan ayam kecap sederhana yang bisa dijadikan menu sarapan, makan siang ataupun malam.

Resep Masakan Ayan Kecap

Resep Masakan Ayan Kecap

Ayam Kecap Pedas Manis Sederhana

Untuk membuat resep masakan ayam kecap pedas manis ini, Anda perlu menyiapkan bahan-bahan yang terdiri dari 500 gram ayam potong, 4 siung bawang putih, 5 buah cabai rawit, 2 buah cabai merah besar, 4 sendok makan kecap manis, 2 batang daun bawang, 1/2 ruas jahe, 1/2 buah bawang bombay, 1 1/2 sendok teh garam, 1/2 sendok teh merica bubuk, 1 buah tomat, 100 ml air dan minyak goreng secukupnya. Untuk mendapatkan informasi terbaru Anda perlu mengetahui pengetahuan umum.

Cara memasaknya yaitu dengan memotong ayam menjadi enam bagian, lalu memarkan bawang putih dan jahe. Iris menyerong daun bawang dan cabai merah besar, lalu iris memanjang bawang bombay. Setelah itu, potong-potong tomat seukuran dadu, lalu iris halus cabai rawit. Panaskan minyak, lalu goreng ayam hingga setengah matang. Kemudian tumis bawang bombay, bawang putih dan jahe hingga layu. Lalu masukkan ayam dan aduk sebentar. Tambahkan air, kecap manis, garam dan lada. Masak hingga air menyusut dan ayam matang. Setelah itu, masukkan daun bawang dan tomat. Aduk sebentar hingga cukup layu, lalu angkat.

Demikian resep masakan ayam kecap pedas manis sederhana. Cukup mudah, bukan?

Ayam Kecap Saus Tiram

Satu olahan ayam kecap yang tak kalah nikmat yaitu ayam kecap bumbu saus tiram. Berikut ini merupakan resep masakan ayam kecap saus tiram yang gurih dan beraroma sedap. Bahan yang diperlukan yaitu 500 gram ayam, dipotong menjadi 6 bagian, 1 buah bawang bombay yang diiris tipis, 5 siung bawang putih yang dicincang kasar, 6 sendok makan kecap manis, 2 sendok makan saus tiram, 1 buah tomat kecil yang diiris. 1 sendok makan kecap asin, 3 gelas air, garam, gula, merica, seledri dan wijen sangrai secukupnya.

Cara pembuatan resep masakan ayam kecap saus tiram yaitu goreng ayam hingga setengah matang, lalu tiriskan minyaknya. Kemudian tumis bawang bombay, bawang putih dan tomat sampai harum. Lalu masukkan ayam yang telah digoreng, Setelah itu tambahkan air, lalu masukkan saus tiram, kecap manis, dan kecap asin. Kemudian bumbui dengan garam, gula, dan merica. Masak hingga air menyusut, lalu sajikan dengan taburan wijen sangrai dan seledri.

Ayam Kecap Cabe Ijo

Resep masakan ayam kecap dengan perpaduan cabe ijo akan menciptakan rasa pedas yang lebih nendang. Tentunya sangat cocok untuk lidah orang Indonesia. Tak hanya cabe ijo, daun jeruk, serai dan salam juga ditambahkan untuk menambah kekayaan rasa.

Berikut ini kami sajikan resep masakan ayam kecap cabe ijo. Bahan yang diperlukan yaitu 500 gram ayam, 5 buah cabe ijo, 4 sendok makan kecap manis, 3 lembar daun jeruk, 2 lembar daun salam, 1 batang serai, 1 ruas jahe, 1 sendok teh garam, 100 ml air, dan minyak goreng secukupnya

Bumbu halus yang diperlukan dalam resep masakan ayam kecap cabe ijo yaitu 5 butir bawang merah dan 3 siung bawang putih.

Cara memasak resep masakan ayam kecap cabe hijau yang pertama dilakukan adalah goreng ayam hingga setengah matang, lalu tiriskan minyaknya. Tumis bumbu halus sampai harum. Setelah itu, masukkan jahe dan serai yang telah dimemarkan. Tambahkan salam, daun jeruk dan cabe hijau yang sudah diiris menyerong. Kemudian tuangi kecap manis dan air. Masak hingga harum. Lalu masukkan ayam dan bumbui dengan garam. Masak hingga ayam benar-benar matang dan air menyusut.

Baca Juga : https://www.panjangbanget.com/model-celana-bahan-wanita-2019/

Demikian resep masakan ayam kecap yang lezat dan mudah dibuat di rumah. Kamu bisa menyajikannya sebagai menu makan di rumah ataupun untuk hidangan pesta. Selamat berkreasi di dapur.

shares