Liburan Tapi Tetap Ingin Hemat? Inilah Rekomendasi Hotel Murah di Bandung

Liburan Tapi Tetap Ingin Hemat? Inilah Rekomendasi Hotel Murah di Bandung– Berlibur terkadang menjadi pilihan yang tepat untuk melupakan sejenak rutinitas sehari-hari bagi  yang memiliki segudang kesibukan di tempat kerja. Sesekali tubuh dan pikiran memang perlu istirahat. Terkadang menghadiahi diri sendiri dengan liburan singkat dapat menjadi obat mujarab di tengah kepenatan pikiran yang dirasakan. Itulah alasan berlibur terasa penting dilakukan. Pengalaman baru yang berbeda dari biasanya akan didapatkan dari kegiatan berlibur. Setumpuk pekerjaan dan rasa lelah dapat sedikit terlupakan dengan liburan yang nyaman.

Hotel Murah Bandaung

Hotel Murah di Bandung

Ketika memutuskan untuk pergi berlibur, semua orang menginginkan tempat dan berbagai hal terbaik yang bisa membuat mereka nyaman dan tenang misalnya beberapa tempat wisata di Bandung. Selain tempat wisata, tentu saja harus dipertimbangkan memesan hotel murah di Bandung. Jangan sampai liburan hanya menghabiskan uang lalu pulang ke rumah dengan perasaan tidak nyaman karena dana yang terkuras. Sangat penting untuk merencanakan segala sesuatunya dengan baik sehingga liburan akan sesuai dengan harapan dan keinginan. Untuk mengetahui pengetahuan umum lainnya Anda bisa simak di situs kami.

Salah satu kota yang kerap dikunjungi untuk berwisata adalah Bandung. Bandung kini telah berkembang menjadi kota yang memiliki berbagai objek wisata menarik. Mulai dari wisata alam sampai aneka jenis wisata kekinian dapat dikunjungi. Tak heran jika dari hari ke hari semakin banyak tempat wisata yang bermunculan di Bandung. Dengan banyaknya pengguna jejaring sosial, semakin banyak tempat wisata di Bandung yang baru dikenal. Tak sedikit pula pengusaha yang memanfaatkan hobi traveling kaum milenial dengan mendirikan tempat wisata di Bandung.

Beralih ke pencarian hotel Anda juga bisa simak mengenai cara meningkatkan traffic blog untuk para blogger. Untuk menambah kualitas blog Anda.

Banyak hal yang perlu disiapkan ketika akan pergi berlibur. Beberapa hal mungkin membutuhkan persiapan dari jauh-jauh hari, seperti tiket pesawat, hotel penginapan, transportasi dan lain sebagainya. Jangan anggap sepele karena semua ini akan mempengaruhi kualitas liburan. Karena itu, pastikan untuk mempersiapkan liburan dengan sebaik-baiknya termasuk dalam hotel murah di Bandung yang akan menjadi tempat menginap.

Tempat menginap selama berlibur jangan diabaikan. Siapa pun tentunya tidak ingin mendapatkan hotel yang kondisinya tidak sesuai dengan harapan. Adapun kriteria dan standar tersendiri setiap orang mempunyai standar kenyamanan yang berbeda-beda. Pada dasarnya, pemilihan hotel yang kurang tepat akan membuat liburan berantakan dan tidak berarti apa-apa. Karena itu, sangat penting untuk menemukan hotel murah di Bandung yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Beberapa poin berikut ini dapat dijadikan sebagai pertimbangan dalam memilih hotel yang paling tepat untuk menginap selama berlibur.

  1. Sesuaikan dengan Kondisi Keuangan yang Tersedia

Apa pun keinginan dan kenyamanan yang diharapkan, tentu harus disesuaikan dengan kondisi keuangan. Jangan memaksakan diri untuk menginap di hotel yang cukup mahal jika ternyata kondisi keuangan tidak memungkinkan. Jika dipaksakan maka akan menjerumuskan diri pada masalah keuangan setelah liburan.

Kamu bisa menemukan hotel murah di Bandung yang sesuai dengan kondisi keuangan yang tersedia. Pentingnya mencari informasi tentang harga dan berbagai penawaran menarik yang tersedia lewat internet. Dengan begitu, kamu bisa memilih beberapa hotel yang sesuai dengan budget yang ada. Selanjutnya, pertimbangkan pula berbagai hal lainnya di luar harga tersebut.

  1. Perhatikan Lokasi Hotel

Sebelum memilih hotel murah di Bandung, kamu terlebih dahulu harus mencari lokasi wisata apa saja yang akan dikunjungi selama berlibur nanti. Setelah itu, pertimbangkan hotel mana yang sekiranya pas untuk dijadikan tempat menginap. Beberapa hal patut dijadikan pertimbangan mengenai lokasi hotel yang ideal, seperti hotel seharusnya dekat dengan tempat wisata yang akan dikunjungi, hotel dekat dengan keramaian dan tempat makan, atau yang berlokasi di kawasan tertentu yang disukai misalnya, pegunungan ataupun  pantai.

Pertimbangan lain juga dapat menjadi penentu dalam pemilihan hotel. Salah satunya adalah transportasi yang dibutuhkan selama di sana. Jika memilih hotel yang dekat dengan tempat wisata tujuan, maka tidak perlu repot mencari sarana transportasi dan menghitung biaya tambahan lainnya. Di lain sisi, jika menginap di tempat yang cukup ramai dan dekat dengan fasilitas publik (mungkin sedikit jauh dari lokasi tempat wisata) lebih memudahkan untuk mencari makan dan kebutuhan lainnya. Namun konsekuensinya adalah mengeluarkan sejumlah biaya transportasi untuk menuju lokasi wisata yang dituju.

  1. Sesuaikan Fasilitas Hotel yang Dipilih dengan Kebutuhan

Hal lain yang tak kalah pening untuk dipertimbangkan adalah fasilitas yang akan didapatkan selama menginap. Ini harus kamu sesuaikan dengan kebutuhan selama berlibur. Jangan sampai membayar hotel dengan fasilitas yang serba mewah, tetapi tidak semua fasilitas digunakan selama liburan. Hal seperti ini hanya membuat uang terbuang dengan percuma. Meskipun memiliki kemampuan untuk memesan hotel yang mahal, hal tersebut akan sia-sia jika tidak digunakan. Jangan sampai membuat kesalahan finansial selama berlibur, pilihlah hotel murah di Bandung yang fasilitasnya membuat nyaman tanpa berlebihan ataupun malah boros.

Beberapa orang yang bepergian sendiri sebagai backpacker, sudah dapat dipastikan orang tersebut mungkin hanya menghabiskan waktu tidur dan mandi saja di hotel. Artinya sangat tepat apabila memilih hotel dengan fasilitas standar dan harga yang terjangkau. Berbeda halnya jika bepergian bersama anak-anak dan pasangan. Tentu membutuhkan hotel yang nyaman dengan fasilitas lengkap, karena anak-anak harus mendapatkan prioritas dalam pemilihan hotel tersebut.

  1. Pertimbangkan Kenyamanan

Setelah menemukan hotel murah di Bandung, jangan memesan hotel dengan terburu-buru. Pertimbangkan mengenai kenyamanan dan pelayanan yang akan didapatkan selama menginap di sana nanti. Ketahui informasi dengan jelas mengenai pelayanan dan juga kondisi hotel tersebut. Berbagai informasi ini bisa didapatkan melalui internet dengan mengunjungi beberapa website.

Baca Juga : https://www.panjangbanget.com/jenis-versi-android-smartphone/

Saat ini banyak para traveller yang rajin membuat review mengenai kesannya berwisata di suatu tempat. Salah satunya hotel yang telah dikunjungi. Dari review tersebut dapat dilihat hotel mana saja yang review-nya positif dan layak dipertimbangkan. Ada beberapa hal yang  umumnya dijadikan sebagai bahan pertimbangan, antara lain biaya menginap, kebersihan, kerapian, kenyamanan, pelayanan, fasilitas dan hal lainnya. Dengan melihat review para pengunjung sebelumnya, terdapat deskripsi yang agak jelas mengenai hotel yang akan digunakan selama liburan. Ini akan memudahkan dalam menemukan hotel yang tepat. Biasanya review juga disertai dengan beberapa foto yang menunjukkan kondisi hotel tersebut.

  1. Perbandingan Tempat dan Harga yang Tepat

Ketika akan memesan di hotel, tetap harus mempertimbangkan harga yang akan dibayar. Sebab bisa saja kamu menemukan harga yang berbeda untuk kamar yang sama. Harga yang didapatkan, bahkan bisa jauh lebih mahal ketika memesan langsung ke hotel yang bersangkutan. Lain halnya jika memesan melalui travel agent atau aplikasi travel secara online untuk kamar yang sama. Harga kamar yang didapatkan lebih terjangkau dibandingkan memesan langsung.

Hal seperti ini bisa terjadi karena pihak hotel memberikan contract rate khusus pada travel agent tersebut. Harus sedikit lebih cermat dalam memilih hotel murah di Bandung. Sebaiknya lakukan perbandingan harga terlebih dahulu sebelum memilih dan membayar kamar hotel yang akan digunakan.

Jika kamu memang seorang backpacker, tak ada salahnya memesan kamar pada hari itu juga (saat akan menginap). Hal ini memang sedikit berisiko karena bisa saja tidak mendapatkan kamar kosong kemudian mencari-cari penginapan lain. Namun, kebanyakan hotel akan menawarkan potongan harga yang lumayan besar jika memesan kamar secara mendadak.  Hal ini biasanya terjadi di luar musim liburan. Jadi, tetap harus memerhatikan waktu dengan  baik dan teliti. Jika musim liburan, sangat kecil kemungkinan hal seperti ini dilakukan pihak pengelola hotel. Karena biasanya kamar akan penuh dan habis dipesan sejak jauh-jauh hari sebelumnya.

Saat berlibur dan beristirahat sejenak dari kesibukan sehari-hari, tentu saja mengharapkan segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan. Hotel menjadi salah satu hal yang penting ketika berlibur karena itu beristirahat saat liburan pun sangat penting. Untuk menemukan hotel murah di Bandung yang paling tepat sesuai kebutuhan, perlu mencari informasi yang lengkap dan menemukan hotel yang paling tepat dengan harga yang pas di kantong. Pertimbangkan pula kenyamanan dan berbagai fasilitas yang akan didapatkan selama menginap di sana. Dengan begitu, liburan akan tetap menyenangkan.

Berkunjung ke Kota Paris Van Java, tak perlu khawatir dengan budget. Saat ini, kota dengan berbagai pesona budaya dan alam yang menakjubkan ini telah menyediakan berbagai pilihan tempat menginap murah yang ramah di kantong, seperti 10 tempat berikut ini:

Hotel Murah di Bandung

Hotel Murah di Bandung

  1. Pinisi Backpacker Hotel

Untuk harga dan kenyamanan, Pinisi Backpacker adalah pilihan yang sangat cerdas untuk menginap. Akses menuju ke hotel yang satu ini cukup mudah, karena berada di pusat kota, tepatnya di Jalan Pasir Kaliki. Bisa kamu ditempuh dengan kendaraan umum atau berjalan kaki dari stasiun Bandung. Menginap lebih dari sehari rasanya tidak akan terlalu menguras budget liburanmu. Hotel dengan konsep dorm ini bisa diperoleh dengan harga Rp 100 ribu per malam. Cukup nyaman untuk tidur dengan kamar ber-AC serta menu sarapan yang enak dan menggoyang lidah.

  1. Elenor’s Home

Sama seperti namanya, konsep Elenor’ Home ini sangat sederhana, serasa berada di rumah sendiri. Lokasinya berada di kawasan Sukajadi dengan akses yang mudah ke berbagai destinasi wisata. Harga menginap per malam berkisar Rp 120 ribu. Tempat ini cocok bagi keluarga yang sedang berlibur.

  1. Bandung House

Bandung House tak kalah murah meriah, harganya Rp 80 ribu per malam. Pantas saja jika termasuk salah satu hotel murah di Bandung. Lokasi hotel ini berada di Jalan H. Akbar No. 19, Pasir Kaliki, Cicendo. Dekat dengan pusat belanja oleh-oleh Kartika Sari dan beberapa destinasi di pusat kota, penginapan ini dapat menghemat biaya transportasi. Di Bandung House, para tamu bebas memasak makanannya sendiri. Inilah salah satu daya tarik hotel ini selain harganya yang cukup terjangkau.

  1. Hotel Harapan Indah

Hotel Harapan Indah masuk ke dalam daftar pilihan penginapan murah meriah, tapi tetap memuaskan pengunjung. Dengan uang Rp 150 ribu, kamu sudah bisa memperoleh kamar dengan fasilitas AC, televisi, dan layanan kamar. Letak hotel ini berada di Jalan Gatot Subroto No. 45 B daerah Lengkong, yang sangat mudah diakses dari pusat kota seperti Braga City Walk dan Bandung Supermall.

  1. INAP at Capsule Hotel

INAP at Capsule Hotel ini berada di Jalan Lengkong Kecil, tepatnya lantai 19 apartemen Grand Asia Afrika. Tempat ini cocok buat kamu yang sedang backpacker-an di Bandung. Selain nyaman, kamu juga dapat menikmati view Bandung yang menyejukkan. Harganya sekitar Rp 100 ribu per malam.

  1. Loka Hostel

Hotel murah di Bandung selanjutnya adalah Loka Hostel. Suasana yang homey menjadi suguhan utama yang dihadirkan Loka Hostel ini. Kondisi kamar yang bersih juga jadi poin plus yang membuat penginapan ini memperoleh review positif dari pengunjung. Lokasinya cukup spesial berada di daerah wisata Ciumbuleuit. Untuk harga tentunya pas di kantong, hanya Rp 100 ribu per malam.

  1. Manzila Guest House

Manzila Guest House ini memang pas untuk yang sedang melalukan one day trip ke Bandung. Akses dekat dengan Bandara Internasional Husein Sastranegara, kurang dari 10 kilometer. Layanan yang disuguhkan layaknya di rumah sendiri, seperti ruang keluarga, ruang makan, hingga tempat tidur yang seperti kamar pribadi. Hotel dengan harga Rp 70 ribu per malam ini ada di Jalan Cijawura Girang II No. 27-28, Sekejati.

  1. Subwow Hostel

Salah satu kawasan yang banayk dikunjungi di Bandung adalah Jalan Riau. Kawasan Jalan Riau ini menjadi primadona liburan anak muda Bandung dengan tempat nongkrong yang hits. Yang ingin berkunjung ke kawasan ini bisa menginap di Subwow Hostel tanpa repot memikirkan harga karena termasuk salah satu hotel murah di Bandung. Untuk harganya hanya Rp 100 ribuan, layak direkomendasikan untuk pengunjung lainnya.

  1. Mess 888

Yang satu ini cukup terkenal di kalangan traveler. Mess 88 penginapan murah idaman bagi yang ingin tidur tenang dan nyaman saat berlibur di Bandung. Harganya di bawah Rp 100 ribu, memang ramah di kantong. Lokasinya bisa ditemukan di daerah Jalan Ciparay Pertokoan Nuansa Indah No. R11.

  1. Araya Huis Homestay

Araya Huis Homestay pun menawarkan harga yang terjangkau yakni Rp 100 ribu malam. Dengan harga ini, fasilitas yang didapat cukup memuaskan, seperti kamar dengan AC, televisi hingga Wi-Fi gratis. Sayangnya homestay ini terbatas hanya memiliki sepuluh kamar. Jadi harus booking dari jauh-jauh hari jika ingin menginap di sini.

Baca juga : https://www.panjangbanget.com/internet-marketing-langkah-memulainya/

Itulah beberapa hotel murah di Bandung yang cocok untuk liburan. Nah, tak perlu bingung mencari penginapan dengan harga terjangkau. Kamu tetap bisa berwisata di Bandung menikmati kemegahan dan keindahan alamnya yang memukau tanpa harus bingung dengan budget penginapan. Jutaan wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri datang ke Kota Bandung, tentunya sebagai pribumi tetap bisa menikmati indahnya kota Bandung.

Dengan memilih hotel yang pas dan nyaman, liburan akan dapat lebih dinikmati. Setelah selesai liburan pun tak perlu bingung karena budget tidak terlalu terkuras. Pentingnya menambah dan memperluas pengetahuan tentang tempat wisata dan penginapan yang memudahkan saat liburan agar benar-benar menikmati perjalanan dan waktu selama berlibur. Jadi, tunggu apalagi? Segera pilih destinasi wisata yang akan kamu kunjungi di Bandung. Tentukan hotel murah di Bandung yang dekat dengan tempat wisata-mu agar lebih  memudahkan. Semoga bermanfaat ya travellers!

shares