Pilihan Hotel di Batu untuk  Menginap bagi  Liburan Anda

Pilihan Hotel di Batu untuk  Menginap bagi  Liburan Anda. Batu, Malang saat ini merupakan salah satu primadona wisata, tidak hanya bagi masyarakat Jawa Timur, tetapi juga seluruh Indonesia. Selain karena letaknya yang berada di dataran tinggi, sehingga hawanya terasa sejuk dan adem, Batu juga memiliki beragam wisata yang cocok bagi seluruh keluarga. Ada puluhan tempat wisata di Batu yang paling sedikit satu diantaranya pasti Anda sukai. Keragaman ini tentu sangat berguna jika anggota keluarga Anda memiliki minat terhadap destinasi wisata yang berbeda.

Hotel di batu

Hotel di batu

Tentunya dengan beragamnya destinasi wisata di Batu, tidak akan cukup satu hari bagi Anda sekeluarga untuk  menikmati indahnya pesona Batu seutuhnya. Bagi Anda yang membutuhkan tempat menginap, Batu memiliki ratusan penginapan yang dapat menjadi pilihan Anda, dari yang murah dan nyaman, hingga yang mewah dan menyajikan pemandangan eksotis nan menawan, tapi membuat Anda merogoh kocek lebih dalam. Untuk membantu Anda merencanakan liburan Anda, berikut ini akan saya sajikan ragam hotel di Batu sebagai bahan pertimbangan Anda. Coba Anda simak pengetahuan umum lainnya untuk  rekomendasi hotel Anda bisa simak di situs kami.

Ergisa Backpaker

Sesuai namanya, penginapan ini lebih ditujukan bagi  para backpacker yang ingin menjadikan liburannya sebagai  sebuah petualangan. Dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 70.000, Ergisa Backpaker menyediakan layanan dapur dan lounge bersama sebagai sarana bagi para petualang ini untuk  saling berinteraksi dan menyapa. Setelah selesai menikmati  berbagai  wisata di Batu, Anda bisa merasakan dinginnya air Batu dari kamar mandi di dalam kamar Anda lalu merebahkan diri dengan nyaman di ranjang single bed  yang disediakan.

Lokasi hotel di Batu ini sangat strategis karena terletak  di Jalan Kenangan no. 3, Oro-oro Ombo, Batu, Malang. Anda dapat berjalan kaki untuk  menuju ke BNS (Batu Night Spectacular) yang hanya berjarak 400 meter, atau Jatim Park 2 yang hanya terpaut 800 meter. Jika ingin lebih jauh, Anda dapat menyewa sepeda di Ergisa untuk menuju ke Balitjestro yang terletak 1,2 km dari hotel atau Jatim Park 1 yang berjarak 1,3 km. Jika Anda menggunakan pesawat, Ergisa menyediakan layanan antar-jemput dari dan ke Bandara Abdur Rahman Saleh yang berjarak 20 km dari penginapan.

Darmo Homestay

Bayangkan Anda sedang berada di kaki gunung yang sejuk, terlelap di bawah selimut yang nyaman, lalu terbangun oleh kokok ayam. Begitu Anda membuka mata, di depan Anda tersedia susu kambing segar yang masih hangat. Sambil menyesap susu tersebut, Anda mungkin bertanya-tanya apakah sedang berada di surga? Jawabannya tidak. Sebenarnya Anda sedang berada di Darmo Homestay di Batu, Malang.

Layanan hotel di Batu satu ini memang sangat prima. Dengan harga yang sangat ringan di kantong, mulai dari Rp 150.000 saja, Anda akan disambut dengan minuman selamat datang begitu tiba. Menikmati secangkir kopi yang bisa Anda masak sendiri  di dapur kecil dalam kamar sembari menonton TV atau youtube lewat internet kamar bisa menjadi hiburan sementara Anda sambil melepas lelah. Esoknya, memulai petualangan Anda di kota Batu dengan segelas susu hangat dan segarnya berendam di dalam bathtub sungguh membangkitkan semangat.

Penginapan ini juga menyediakan jasa tour jika Anda ingin menjelajahi Batu sambil dipandu. Jika Anda termasuk backpacker yang mandiri, Anda cukup berjalan kaki untuk menuju BNS (Batu Night Spectacular) yang hanya berjarak 400 m, atau Jatim Park 2 yang hanya terpaut 600 m. Jangan lupa juga untuk mampir di Batu Secret Zoo dan Jungle Adventure Park yang bertetangga, hanya 700 meter dari tempat Anda menginap. Setelah berlelah-lelah, Anda bisa memesan layanan pijat di hotel  yang akan mengembalikan kesegaran tubuh Anda dengan segera.

Lokasi hotel di Batu satu ini terletak di kaki gunung Panderman, Jalan Panderman no. 250, Oro-oro Ombo, Batu. Anda bisa memesan layanan antarjemput jika datang dari Bandara. Dan jika Anda atau salah satu keluarga menyandang disabilitas, tak perlu khawatir karena homestay satu ini telah didesain untuk accessible terhadap penyandang disabilitas.

Seulawah Resort and Cafe

Seulawah Resort and Café terletak di Jalan Mawar no. 8, Batu, Malang, yang biasa disebut juga daerah Songgokerto. Hotel ini menawarkan fasilitas kolam renang yang sangat nyaman bagi  para penghuni hotel, baik dewasa maupun khusus anak. Jaringan wifi gratis dapat diakses dari seluruh area hotel, baik di dalam kamar maupun area publik seperti kolam renang dan kafe/restoran. Kualitas masakan di restoran setingkat dengan hotel bintang lima. Dengan harga mulai Rp 260.000, Anda akan mendapatkan pelayanan yang melebihi harapan Anda.

Sarapan gratis tersedia bagi Anda ketika akan memulai hari. Hotel di Batu ini biasanya menjadi pilihan inap utama bagi Anda yang hobi menguji adrenalin dengan melakukan paralayang. Spot wisata paralayang hanya berjarak 1,6 km dari penginapan Anda. Selesai melakukan paralayang, Anda bisa me-rileks-kan otot di Onsen Hot Spring yang hanya berjarak 700 m ke arah hotel.

Di sebelah selatan hotel, sekitar 1,7 – 1,8 km terdapat dua museum yang dapat menjadi pilihan wisata keluarga, yaitu: Museum Angkut Kota Batu dan Museum D’Topeng Kingdom. Jika Anda ingin menikmati bulan madu hanya berdua dengan istri/suami Anda, anak-anak bisa dititipkan di fasilitas daycare hotel. Seperti halnya hampir semua hotel di Batu di kelas bintang dua  ini sudah menyediakan jasa tur serta fasilitas antar jemput berbiaya yang bisa memandu Anda untuk mengoptimalkan liburan Anda.

Beralih dari liburan Anda perlu mengetahui informasi lainnya untuk para blogger. Jika Anda ingin meningkatkan web Anda Anda perlu mengetahui cara meningkatkan traffic blog.

Surya Indah Hotel dan Restoran

Termasuk dalam jajaran hotel bintang 2, Hotel di Batu satu ini memiliki segala fasilitas yang Anda butuhkan untuk liburan yang menyenangkan. Berlokasi di Jalan Oro-oro Ombo no. 202, Surya Indah Hotel merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin berwisata ke Batu Night Spectacular yang hanya berjarak 200 m. Tapi Anda mungkin perlu menyewa sepeda atau motor jika ingin pergi ke Jatim Park 2, Batu Secret Zoo, dan Jungle Adventure Park, karena jaraknya antara 1,7 – 1,9 km. Tak perlu takut kemalaman karena keamanan dan resepsionis siap menyambut Anda check-in atau mengantar Anda check-out selama 24 jam.

Sarapan pagi bisa Anda nikmati  dengan gratis, sepaket dengan biaya hotel. Begitupun dengan fasilitas jaringan wifi yang bisa dinikmati hingga area publik seperti kolam renang dan restoran. Yang menarik adalah penginapan ini juga menyediakan paket layanan resepsi pernikahan. Jadi jika Anda ingin mengikat janji suci di tempat yang sejuk dan menyenangkan, lalu langsung berbulan madu sekalian, hotel ini bisa menjadi salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan.

Hotel di batu

Hotel di batu

Zamzam Hotel

Anda berlibur bersama keluarga, memiliki waktu  yang cukup, dan ingin menikmati seluruh wahana liburan di kota Batu, Malang? Anda mungkin perlu menginap di Zamzam hotel. Berlokasi di Jl. Abdul Ghani, Ngaglik, hotel di Batu satu ini merupakan akomodasi yang tepat berada di tengah-tengah pusat hiburan Batu.

Penginapan ini berada diantara spot wisata yang nge-hits di Batu seperti Museum Angkut dan D’Topeng Kingdom, Kusuma waterpark, Eco Green Park hingga Jatim Park 1 dan 2. Jaraknya  dengan spot-spot wisata tersebut hanya sekitar 1 km. Anda cukup bertanya kepada resepsionis untuk mendapatkan fasilitas sewa mobil yang bisa digunakan menjelajahi kota Batu bersama keluarga.

Baca Juga : https://www.panjangbanget.com/sejarah-komputer-perkembangannya-generasi/

Sebagai hotel bintang 3, fasilitas yang disediakan oleh hotel di Batu satu ini sangat lengkap dan melebihi ekspektasi jika dibandingkan dengan harganya. Bayangkan hanya dengan harga mulai  dari Rp 530.000, Anda mendapatkan layanan hotel bintang 4. Sarapan gratis, internet kamar yang terpisah dari publik, dan menu ala carte. Turun ke bawah hotel, Anda bisa menikmati kolam renang outdoor bersama si kecil yang dikelilingi taman asri. Mulai sore, Anda bisa bercengkerama dengan keluarga di rooftop restaurant sambil menikmati pemandangan gunung Panderman, Agung, Lembah Selekta, dan lainnya.

El Hotel

Ingin menikmati suasana infinity pool layaknya di  Singapura?  Apalagi sambil menikmati panorama khas perbukitan yang sejuk di mata. Maka Anda tak perlu ragu untuk menjadikan El-Hotel sebagai tempat Anda melepas lelah selama berwisata di  Batu, Malang.

Berlokasi di Jalan Bukit Palem Raya no.1 dan 3, Green Hills Residence, Karangploso, El Hotel memang terletak agak di luar pinggiran kota Batu. Dengan harga mulai dari Rp 399.000, Anda sudah mendapatkan fasilitas hotel bintang 3.  Yang paling menarik dari hotel di Batu satu ini tentu adalah infinity pool-nya yang keren. Apalagi dilengkapi dengan coffe shop dan dining area di sekitar kolam renangnya yang instagenic abis. Dipastikan update media sosial akan menjadi niat pertama Anda begitu berada disana.

De’Rumah Rindu Alam

Menginap di De’ Rumah Rindu Alam, bisa jadi Anda tidak ingin kemana-mana, karena viewnya sendiri sudah bisa menjadi destinasi wisata. Berlokasi di Beji, Junrejo, kota Batu, penginapan ini menyajikan nuansa klasik nan eksotik. Taman dan jajaran pohon palem yang asri menjadikan hotel ini sebagai salah satu akomodasi yang menawarkan pesona alami terbaik di Batu, hanya dengan harga mulai  dari Rp 404.000.

Menyebutnya sebagai salah satu hotel di Batu sebenarnya kurang tepat, karena berbeda dengan ruangan hotel yang kaku, De’Rumah Rindu Alam menyediakan semacam cottage, rumah kayu yang memiliki teras dan langsung menghadap pemandangan danau dan pegunungan yang hijau. Di depan cottage tersedia kolam renang jernih yang bisa digunakan bersantai oleh keluarga. Gazebo di atas air juga sangat instagrammable. Sungguh tak banyak homestay yang menawarkan pesona alami dengan beragam fasilitas yang mengagumkan seperti ini.

Kampung Lumbung Boutique Hotel & Spa

Mendengar kata lumbung, kita akan terbayang sebuah gudang tempat penyimpanan padi yang apek, ndeso, dan kampungan. Pokoknya nggak deh kalau disuruh menginap di dalamnya. Tapi kalau lumbung yang satu ini, bukan hanya betah mau, bisa jadi malah rebutan untuk bisa menjadi penghuninya.

Beji, Junrejo, agaknya memang di­setting menjadi sebuah wisata perhotelan. Karena hotel dan penginapan disini sudah seperti sebuah destinasi wisata tersendiri. Kampung Lumbung Boutique Hotel & Spa merupakan salah satu hotel di Batu yang tidak hanya nyaman sebagai penginapan, tetapi juga mengagumkan sebagai wahana wisata. Dengan harga mulai Rp 510.000, penginapan ini dominasi unsur kayu. Arsitektur dan interior Kampung Lumbung menghadirkan nuansa desa seutuhnya ke hadapan Anda.

Yang paling mengagumkan adalah kolam renangnya. Segala penat dan lelah Anda dijamin hilang ketika berenang dengan dinaungi deretan pohon kelapa. Apalagi infinity pool-nya. Berlatar pegunungan dan hijau dedaunan, serasa membawa Anda ke dunia yang sama sekali berbeda. Lokasinya pun terhitung masih dekat dengan Jatim Park 2, Jatim Park 3, BNS dan Batu Wonderland Waterpark. Sekali datang ke hotel ini, dijamin Anda tak akan tahan lama-lama untuk segera kembali lagi.

Klub Bunga Butik Resort

Berolahraga atau berwisata? Berwisata atau berolahraga? Datang kesini, maka Anda bisa melakukan keduanya sekaligus. Hotel di Batu satu ini mempersilakan Anda untuk berolahraga sembari berwisata menikmati pemandangan alam yang asri di  kota Batu.

\Berlokasi di Jalan Kartika no. 1, Batu, Malang, Penginapan ini berjarak dekat dengan wahana wisata Jatim Park 1, Rumah Terbalik, Kusuma Agrowisata, dan Museum Tubuh The Bagong Adventure. Semuanya bisa dicapai dengan berjalan kaki atau sedikit jogging. Walaupun sesungguhnya Anda tidak perlu jauh-jauh untuk berolahraga sambil berwisata, di dalam lingkungan hotel saja bisa. Dengan harga mulai Rp 710.000, Anda bisa menikmati keindahan alam Batu, Malang sambil tetap menjaga kesehatan.

Coba kita rinci fasilitas hotel di Batu satu ini: lapangan basket, voli pantai, futsal, gym, meja billiar, meja tenis, dan masih banyak lagi. Kolam renang? Jangan tanya lagi. Ada beberapa kolam yang bisa digunakan oleh penghuni hotel, baik indoor maupun outdoor. Jika merasa agak lelah, sambil menikmati pemandangan, Anda bisa bersantai di bermacam spot asyik seperti kolam terapi, sauna, spa, massage area, dan lain-lain. Ingin mengisi perut? Teratai Coffee Shop menyajikan beragam menu baik lokal, western, eastern. Dengan diiringi  alunan musik yang asyik dan pemandangan yang aduhai sejuknya, outdoor dining area di hotel satu ini bisa memberikan nuansa syahdu yang greget untuk makan malam Anda.

Singhasari Resort

Tak lengkap rasanya membahas hotel di Batu, Malang, tanpa menyertakan Singhasari Resort di dalamnya. Hotel bintang 5 ini sudah tidak perlu diragukan fasilitas dan pelayanannya. Berlokasi di Jalan Ir. Soekarno no. 120, Batu, Malang, penginapan ini berjarak dekat dengan Jatim Park 2 dan 3, BNS, dan Predator Fun Park.

Singhasari Resort menyediakan berbagai sarana olahraga hingga dari kolam renang, basket, hingga lapangan tenis  outdoor sekalipun. Hotel ini berusaha menyajikan nuansa etnik nan megah dari suku Jawa ke dalam interior hotel. Di luar, berlatar gunung Panderman dan perbukitan hijau, berbagai spot romantis sengaja didesain untuk memanjakan penghuni hotel. Dengan beragam fasilitas yang begitu lengkap dan nyaman, harga mulai dari Rp 1.000.000 per malam rasanya masih terlalu ringan.

Baca juga : https://www.panjangbanget.com/terkuak-jawaban-misteri-segitiga-bermuda/

Bagaimana, apakah Anda sudah menentukan hotel mana yang akan Anda tinggali selama berwisata di  Batu, Malang? Jika belum, sebaiknya Anda rencanakan mulai dari sekarang. Karena harga-harga yang disebutkan di atas adalah harga yang dipatok saat low season. Saat high atau peak season seperti masa liburan sekolah dan akhir tahun, harga hotel di Batu bisa naik hingga 40 – 100%. Daripada Anda nombok budget di akhir nanti, lebih baik Anda rencanakan liburan Anda dari sekarang. Salam traveling dan semoga liburan Anda menyenangkan.

shares