FOLLOW US!

Pentingnya Menjaga Berat Badan Ideal

Pentingnya Menjaga Berat Badan Ideal! Orang yang berbeda memiliki bobot Badan Ideal yang berbeda. Seseorang tidak dapat membandingkan berat badan Anda dengan orang lain karena beberapa faktor dipertimbangkan ketika menghitung angka itu.

Berat Badan Ideal

Berat Badan Ideal

Jadi, dengan kata-kata sederhana Berat Badan Ideal adalah serangkaian bobot yang memberi tahu Anda apakah berat Anda sebanding dengan tinggi dan jenis kelamin Anda. Tetapi yang lebih diutamakan daripada mencapai Berat yang ideal adalah jika rentang yang Anda targetkan adalah yang terbaik untuk Anda. Itu artinya, apakah Anda menargetkan sasaran yang sehat?

Ketika kami menekankan pada aspek kesehatan, kami bermaksud menarik perhatian Anda pada kenyataan bahwa berat badan Anda hanya satu ukuran kesehatan Anda. Seseorang yang tidak berada pada berat normal menurut grafik BMI. Mungkin sehat jika ia memiliki kebiasaan makan yang sehat dan berolahraga secara teratur.

Padahal, orang yang kurus tapi tidak berolahraga atau makan makanan bergizi belum tentu sehat, hanya karena mereka kurus. Kehilangan lemak dan Kehilangan berat badan tidak berarti hal yang sama. Untuk memastikan berat badan Anda ideal Anda perlu mengetahui cara menghitung berat badan ideal.

Bagaimana Cara Mengetahui Berat Badan Ideal?

Anda melihat BMI adalah perhitungan yang sangat mendasar yang hanya mempertimbangkan berat badan dan tinggi badan seseorang sedangkan aspek-aspek penting seperti pinggang, dada, atau pinggul seseorang benar-benar diabaikan. Seorang pelari cepat profesional mungkin memiliki BMI lebih tinggi daripada orang yang umumnya malas dan tidak aktif jika mereka memiliki ketinggian yang sama.

Perbedaan utama adalah dalam persentase lemak yang terakumulasi pada masing-masing individu ini. Sementara atlet akan memiliki pinggang yang lebih tipis, persentase lemak tubuh yang rendah, massa otot yang tinggi dan tubuh yang sehat. Orang yang tidak aktif akan memiliki persentase lemak tubuh yang lebih tinggi, pinggang yang lebih besar, massa otot yang rendah, dan tubuh yang tidak sehat.

Untuk itu Anda perlu mengetahui cara menghitung berat badan ideal dengan  menggunakan kalkulator BMI. Hal itu  akan menunjukkan orang yang tidak aktif untuk memiliki BMI yang lebih sehat daripada atlet. Oleh karena itu, hanya mengandalkan BMI tidak akan menjadi pendekatan yang komprehensif.

Baca Juga Artikel Lain di : https://www.panjangbanget.com/

Nah, itulah ulasan dari artikel kami pentingnya mengetahui berat badan ideal. Semoga bermanfaat!

FOLLOW US

shares