Penemuan Fenomenal Misterius

Penemuan Fenomenal Misterius. Tahukah kalian, jika bumi ini menyimpan banyak sekali misteri. Tidak sedikit, dari misteri itu belum terkuak. Bahkan ada beberapa penemuan yang masih misterius, atau belum ditemukan titik terang penjelasannya. Lalu, penemuan fenomenal apa yang masih misterius?

penemuan fenomenal

penemuan fenomenal

 

Jejak Hitam di Mars

Planet mars terkenal dengan planet merah, salah satu penemuan fenomenal ditemukan di sini. Apakah itu? Jejak Hitam banyak muncul di permukaannya. Ilmuwan sudah mengirimkan satelit dan alat canggih untuk meneliti permukaannya, tapi hingga kini, apa, siapa dari jejak ini masih belum diketahui. Alias masih misterius. Lantas kabar terbaru muncul dengan penemuan fosil. Namun, hal ini masih membutuhkan penyelidikan dan penelitian lebih lanjut. Simak untuk mengetahui pengetahuan umum lainnya di situs kami.

Mayat Diawetkan

Mumi bahasa mudahnya. Mumi ditemukan saat zaman Mesir kuno. Yang membuat mumi Pharaoh menjadi salah satu penemuan fenomenal misterius adalah zat yang digunakan untuk mengawetkannya. Menurut penelitian, ditemukan jejak kimiawi di kulit, tulang, dan rambut serupa dengan obat-obatan terlarang.

Selain itu, penemuan fenomenal mumi juga ditemukan di Filipina. Sebuah gua yang berisi labirin gua lainnya. Di dalamnya terdapat ratusan tengkorak dan peti mati berbentuk seperti kulit kenari. Ternyata, gua itu adalah tempat pemakaman masal Suku Ibaloi. Saat anggota suku mendekati kematian atau menjelang ajal, ia akan dipaksa untuk meminum minuman dengan tingkat keasinan luar biasa.

Ini dimaksudkan untuk memulai dehidrasi dari dalam tubuh. Ketika sudah meninggal, mayatnya akan dicuci, dilumuri ramuan herbal lantas diletakkan dalam peti yang kemudian dibakar di atas api dengan posisi duduk selama beberapa minggu bahkan bulan. Tak lupa asap tembakau pun ditiupkan untuk mempercepat proses dehidrasi. Proses ini dinamakan mumi api, dan praktik ini berhenti sekitar tahun 1500-an ketika Spanyol menjajah Filipina.

Masih berkutat dengan beberapa penemuan fenomenal mumi, kali ini datang dari Mesir. Eh balik ke Mesir lagi. Nggak apa-apa, lain cerita kok. Tahun 1886, Gaston Maspero, ketua divisi barang antik Mesir, mengkatalogkan dan menengok mumi raja serta ratu kuno pada peti tak terdekorasi. Sarkofagus biasanya diukir atau didekorasi cantik menceritakan kehidupan mumi di dalamnya. Ketika sebuah sarkofagus polos dibuka, sebuah temuan mengagetkan menyeruak. Ditemukannya mumi terbungkus kulit domba teknik pengawetan mumi yang belum terdefinisi sebelumnya. Tangan dan kakinya menyatu, muka menengadah dengan mulut terbuka lebar seperti berteriak atau menjerit. Diduga kuat mumi-mumi itu diracun atau dikubur hidup-hidup.

Piramid

Masih dari Mesir. Bangunan megah pada zaman Mesir kuno ini membuat para ilmuwan penasaran. Apa yang membuat mereka penasaran? Mereka penasaran kenapa masyarakat maju pada zamannya itu meninggalkan begitu saja karya terbaik mereka. Lalu dari mana mereka tahu cara teknis dan arsitektur yang kompleks. Hingga kini, penemuan fenomenal satu ini masih diteliti dan dikaji untuk menguak misteri yang menguasainya.

Selain itu, pada Mei 2011 lalu, Tim Arkeolog University of Alabama Amerika Serikat berhasil menemukan kembali 17 Piramida yang hilang. Menganalisa gambar satelit berpencitra inframerah yang mengorbit 700 kilometer di atas bumi. Tidak hanya itu, satelit itu juga memindai seribu malam lebih dari tiga ribu pemakaman kuno yang berada di sekitar piramid. Satelit itu dilengkapi kamera yang mampu menunjukkan dengan tepat objek di bumi dengan ukuran satu meter. Selain itu, juga bisa membedakan batu bata lumpur Mesir kuno dengan bata biasa yang digunakan warga Mesir untuk membangun rumah mereka.

Baca Juga : https://www.panjangbanget.com/cara-memperluas-ilmu-pengetahuan-umum/

Pemakaman Masal

Mengapa penemuan pemakaman masal ini menjadi fenomenal? Karena cukup banyak fakta yang terungkap darinya. Yang pertama datang dari pemakaman masal Athena. Pemakaman masal ini ditemukan pada tahun 2016, ditemukan oleh para pekerja konstruksi yang sedang menggali untuk proyek perpustakaan baru dan gedung pertunjukan di tengah kota. Para kru menemukan lebih dari 1.500 kerangka. Selain itu, ditemukan pula bilik kecil dengan 80-an kerangka dengan pose tangan berada di atas kepala. Kebanyakan kerangka bertumpuk satu sama lain. Diduga, kerangka ini adalah hasil kudeta gagal yang dieksekusi karena pengkhianatan mereka pada tahun 686 sebelum Masehi.

Penemuan fenomenal yang kedua datang dari Dorset, Inggris. Tepatnya di Jalan Weymouth pada Juni 2009. Mereka menemukan pemakaman masal sebanyak 50 lebih kerangka pria muda, semuanya diketahui dalam kondisi telanjang, kepala terpenggal, berada di liang besar yang sama. Tengkorak mereka dikubur di satu tempat tidak jauh dari tubuhnya. Pria muda Viking Skandinavia diketahui hidup antara tahun 910-1030, lantas dieksekusi brutal.

Penemuan fenomenal

Penemuan fenomenal

Patung Terracotta

Penemuan fenomenal ini ditemukan oleh petani lokal dari provinsi Shaanxi yang menggali sumur, lalu tak sengaja ia menemukan ribuan patung tentara tersebut pada tahun 1974. Ribuan prajurit itu berdiri tepat di depan makam Kaisar Qin Shi Huang seolah tengah menjaganya. Bagi peneliti, bentuk konstruksi ini telah menjadi indikator dari humanisme zaman kekaisaran. Temuan ini telah mengubah catatan sejarah tentang kebiasaan kaisar, biasanya memerintahkan untuk mengubur segala sesuatu yang mereka anggap butuhkan untuk akhiratnya. Termasuk bala tentara. Patung ini terbuat dari tanah liat bakar. Seiring dengan penggalian penemuan ini, dibangun pula museum terakota yang kini lebih dikenal Terracotta Army.

Setelah dihitung, terdapat lebih dari 8.000 pasukan terakota, akhirnya, pasukan-pasukan ini dipisah menjadi 3 bagian museum. Pertama, merupakan museum paling besar, berisi 6.000 patung. Museum kedua berisi dua ribuan patung yang berpangkat perwira. Museum terakhir berisi seratusan patung jenderal dan pimpinan. Untuk itulah, penemuan ini selain fenomenal juga disebut-sebut sebagai penemuan terbesar di abad ke-20 ini. Konon ceritanya, kaisar pertama Dinasti Qin ingin tetap menjadi kaisar saat sudah meninggal. Untuk itulah, ia membuat pasukan tanah liat dan ikut dipendam sesaat setelah kaisar wafat. Terakota dibangun sekitar 210-209 sebelum Masehi saat Kaisar Qin Shi Huang masih berkuasa, karena ambisinya. Pasukan ini berhasil dibuat.

Pasukan ini dikubur mengarah ke Great Wall. Ini dimaksudkan bahwa pasukan siap siaga mempertahankan China. Terracotta Army selain penemuan fenomenal, juga menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO.

Kapal Laut Firaun

Jan Tristant dari Sydney University bersama Professor Pierre Monteux mempelajari¬† ekspedisi arkeologi Perancis. Ia mendapatkan penemuan fenomenal berupa makam dengan lantai kayu. Akan tetapi, ia ragu jika itu adalah sebuah makam, karena di Mesir belum ada makam yang beralaskan kayu. Setelah diselidiki lebih lanjut, penemuannya ini bukanlah makam melainkan sebuah kapal kuno yang di dalamnya terdapat bejana keramik lengkap dengan bir dan roti. Kabarnya, penemuan kapal ini membawa jasad Fir’aun.

Baca Juga : https://www.panjangbanget.com/cara-meningkatkan-traffic-blog/

Masih banyak misteri di dunia ini yang tersembunyi di dalam bumi. Penemuanpenemuan fenomenal menunggu saat yang tepat untuk dikuak satu persatu. Segala sesuatu yang ditemukan dari masa lalu membuat kita semua harusnya bersyukur, kita hidup pada zaman ini.

shares