Ini Dia Model Jilbab yang Akan Trend di 2019

Ini dia model jilbab yang akan trend di 2019. Kerudung atau hijab di era sekarang, telah bergeser kurvanya menjadi salah satu item fashion di kalangan muslimah. Tak sekadar sebagai pemenuhan terhadap kewajiban, hijab kini menjadi bagian dari trend busana sehari-hari. Tidak hanya digunakan untuk acara tertentu, kini mayoritas perempuan mengenakan hijab untuk aktivitas sehari-harinya.

Model jilbab

Model jilbab

Karena hal tersebut, sekarang banyak sekali produk atau brand jilbab yang tersedia dengan berbagai model. Seluruh lini masyarakat dari kalangan biasa sampai kalangan artis pun turut berlomba melebarkan sayap di bisnis hijab. Tentunya ini terjadi karena permintaan pasar yang kian melonjak terhadap hijab. Kita pun bisa bebas memilih model berikut harganya, ingin yang seharga puluhan ribu atau bahkan sampai ratusan ribu, semuanya tersedia. Untuk mengetahuin informasi terbarunya Anda perlu mengetahui pengetahuan umum.

Jika 2018 telah berlalu dengan model jilbab yang sudah kita kenal, bagaimana sih, model hijab yang akan trend di tahun 2019 ini? Simak ulasan berikut, ya!

Khimar

Sepertinya jilbab jenis ini akan terus mempertahankan eksistensinya karena penggemarnya yang kian banyak. Khimar merupakan jenis hijab syar’i yang panjang. Hijab ini memiliki ciri khas yaitu bentuknya yang sederhana namun panjang menjuntai hingga sempurna menutup dada, bahkan sampai ke perut. Meski sederhana, khimar akan memberikan kesan anggun bagi pemakainya.

Kini, trend khimar sudah merebak ke mana-mana. Coraknya juga tak melulu berwarna  polos, melainkan ada juga yang bermotif. Sebuah inovasi baru dengan tambahan pad anti tembem pun semakin membuat khimar digandrungi kaum hawa. Karena pad inilah, kesan pipi yang tirus akan terlihat oleh pemakainya.

Pasmina Instan

Nah, bagi kalian yang suka berhijab dengan berbagai model tapi tidak mau ribet, inilah pilihannya. Pasmina instan merupakan salah satu jenis jilbab yang masih akan populer di tahun ini. Tidak semua perempuan bisa mengenakan pasmina dengan rapi, karena bentuk pasmina yang panjang. Dengan hadirnya pasmina instan ini, tanpa perlu ribet lagi kalian sudah bisa mengenakan pasmina dengan mudahnya.

Banyak sekali model dan corak dari pasmina instan, tentunya dengan berbagai warna. Biasanya, pasmina digunakan untuk acara-acara formal seperti kondangan atau saat wisuda. Dengan model yang bisa dibentuk bermacam-macam, pasmina instan akan membuat kalian tampak lebih manis dan cantik.

Model jilbab

Model jilbab

Hijab Segi Empat

Yang satu ini tidak akan pernah mati. Siapa yang tidak mengenal jilbab segi empat? Bisa jadi, separuh dari hijab yang kalian punyai adalah hijab jenis ini. Selain cara memakainya yang mudah dan simpel, perkembangan hijab segi empat kini maju dengan pesatnya. Jika dulu hanya ada hijab segi empat dengan bahan paris, kini banyak sekali bahan yang digunakan dan cocok untuk berbagai acara.

Misalnya saja hijab segi empat berbahan voal yang sedang trend saat ini. Bahan voal dengan warna-warninya yang manis mampu memikat hati kaum hawa karena cocok digynakan dalam acara apa saja. Ada juga hijab segi empat satin dan organdi yang sesuai untuk acara formal. Selain kainnya yang beragam, corak hijab segi empat juga sangat banyak. Kalian bisa memadu padankannya dengan baju polos maupun bermotif, tinggal menyesuaikan saja.

Itu dia beberapa jenis jilbab yang akan menjadi trend di tahun ini. Selain itu, warna-warna pastel yang kalem dan manis, di tahun 2019 akan digeser posisinya oleh warna-warna terang dan cerah. Meskipun ini tergantung pada selera masing-masing, tapi hijab di tahun ini akan didominasi warna-warna terang.

Begitu pula dengan bahan jenis sifon, sepertinya harus rela digantikan dengan bahan-bahan yang lebih tebal dan berbobot. Mungkin kalian akan jarang menemukan jilbab dengan bahan sifon di tahun ini.

Baca Juga :  https://www.panjangbanget.com/model-baju-batik-modern/

Bagaimana, sudah ada gambaran tentang trend jilbab di tahun 2019? Kalian sudah siap memborong yang mana? Tentu boleh saja berniat memborong semua jenis hijab ini. Asal jangan sampai kekalapan itu  mengalahkan hal yang seharusnya diprioritaskan, ya. Tetap bijaksana dalam mengelola keuangan dan tentunya selamat berekspresi dengan trend hijab 2019 ini!

 

shares