Metode Print Kain dan Mendapatkan Hasil yang Baik

Metode Print Kain dan Mendapatkan Hasil yang Baik! Saat memutuskan metode pencetakan mana yang akan dipilih untuk kain Anda, tidak selalu ada jawaban yang jelas. Metode terbaik untuk produk Anda bergantung pada sejumlah faktor yang berbeda: kain yang Anda kerjakan, tingkat detail dalam desain Anda, jumlah kain yang Anda cetak dan hasil akhir yang ingin Anda capai.

Pencetak Kain

Pencetak Kain

5 Metode Print Kain Teratas

Langsung Ke Pakaian

Print kain adalah teknik pencetakan digital di mana desain dicetak langsung ke kain atau pakaian menggunakan printer inkjet dengan tinta berbasis air khusus. Sebelum dicetak, kain harus melalui proses pra-perawatan yang melibatkan pelapisan dengan bahan kimia. Yang memungkinkan penyerapan tinta yang lebih baik. Kemudian melewati mesin lain yang mengatur tinta menggunakan uap atau panas, sebelum dicuci dan dikeringkan untuk menghilangkan bahan kimia. untuk informasi terlengkapnya Anda perlu mengenali pengetahuan umum.

Biaya pengaturan yang rendah, yang berarti lebih cepat dan lebih murah untuk sampel daripada jenis pencetakan lainnya seperti layar. Anda dapat mencetak dalam jumlah kecil dengan biaya yang relatif rendah.

Pencetakan sublimasi

Sublimasi, seperti DTG, adalah teknik Print Kain digital yang menggunakan printer inkjet. Namun, alih-alih langsung mencetak kain, desain dicetak secara terbalik ke atas kertas dan kemudian dipindahkan ke kain.

Apa Gunanya Sublimasi? Anda bisa mendapatkan warna yang lebih hidup dan gambar yang lebih hidup daripada pencetakan lainnya. Sublimasi bekerja dengan baik pada 100% polyester tetapi tidak kompatibel dengan kain non-sintetis seperti kapas Untuk mendapatkan pencetakan yang baik Anda bisa menggunakan jasa print kain jakarta. Dan untuk masalah biaya sublimasi lebih mahal daripada DTG dan biaya pengambilan sampel lebih tinggi.

Sablon

Ada dua jenis utama sablon tempat tidur datar dan putar. Print kain layar flat bed dapat sepenuhnya otomatis, semi-otomatis atau manual. Metode ini menggunakan alat pembersih karet untuk mentransfer pasta tinta melalui layar terukir. Dengan pencetakan rotary atau silinder, tekanan memaksa pasta melalui layar roller berukir. Untuk kedua jenis, setiap layar hanya dapat menerapkan satu warna pada satu waktu.

Bagaimana Metode print yang Baik?

Dengan Print kain  rotary memberi Anda hasil akhir yang lebih konsisten dibandingkan layar, dan sangat bagus untuk proses pencetakan 1000m atau lebih. Ini adalah pilihan yang bagus untuk desain sederhana dengan hanya beberapa warna, tetapi perlu dicatat bahwa sulit untuk mencapai konsistensi warna pada beberapa bagian kain. Warna-warna solid keluar dengan baik tetapi bayangan sulit dicapai. Garis-garis pada desain harus didefinisikan dengan baik dan sedikit pendarahan warna adalah umum.

Ini adalah metode pencetakan yang terjangkau yang memberikan hasil akhir yang fantastis tetapi biaya pengaturan untuk mengembangkan layar tinggi, seperti membuat perubahan pada desain Anda setelah layar dibuat. Semakin banyak warna, semakin banyak layar yang perlu diukir dan karena itu semakin mahal jadinya.

Perpindahan panas

Dengan metode ini, Anda mencetak di atas kertas dan mentransfer desain ke kain dengan panas. Hasil akhir jelas dan bersih dan sangat ideal untuk logo dan label pada produk-produk seperti pakaian olahraga, pakaian dalam dan pakaian renang di mana Anda tidak ingin label kain. Ini paling efektif pada poliester dan tidak mahal, tetapi lebih lambat dibandingkan dengan jenis pencetakan lainnya.

Blokir Cetak

Block printing adalah teknik pencetak kain tertua a di beberapa negar di luar negeri yang berasal dari abad ke 5 SM. Blok kayu diukir dengan desain, kemudian ditutup dengan tinta sebelum ditekan dengan tangan ke kain. Pewarna untuk pencetakan blok biasanya dicampur dengan tangan dan mata untuk mencocokkan pantone yang diinginkan pekerjaan yang membutuhkan keterampilan dan pengalaman yang luar biasa.

Supplycompass membantu merek dan produsen saling menemukan dan bekerja lebih baik bersama. Melalui platform kami, merek dicocokkan dengan produsen dan pemasok yang tepat untuk bisnis mereka dan dapat membuat paket teknologi, meminta dan melacak sampel dan mengelola produksi semua dari satu dasbor. Supplycompass memanfaatkan kekuatan teknologi untuk membawa kepercayaan, transparansi, dan kolaborasi yang lebih besar ke rantai pasokan mode global.

Nah, itulah rekomendasi dari 5 metode print kain dengan mendapatkan hasil yang lebih baik. Semoga bermanfaat!

shares