Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding. Anda masih ingat game fenomenal Flappy Bird? Siapa yang menyangka, ternyata game yang sangat sederhana itu dapat menarik perhatian banyak orang. Sekarang banyak aplikasi baru yang dikembangkan oleh pengembang awam dan sukses menghiasi bagian atas toko aplikasi Android di smartphone Anda. Jadi, pernahkah Anda terpikir untuk ikut membuat aplikasi Android?

membuat aplikasi android

membuat aplikasi android

Waktu dulu untuk mengembangkan sebuah aplikasi Android memang dirasakan sangat sulit, harus mempunyai kemampuan untuk mengutak-atik coding. Namun sekarang sudah banyak terdapat software yang memungkinkan Anda untuk membuat aplikasi meskipun Anda tidak begitu jago maupun hebat dalam coding. Jadi membuat aplikasi android itu bisa dilakukan oleh siapa saja. Tahukah Anda, seorang pembuat game Color Switch yang sukses di-download lebih dari 10 juta kali itu ternyata tidak jago dalam hal coding. Jika Anda ingin mengetahui informasi terbaru dan terlengkapnya Anda perlu mengetahui pengetahuan umum.

Dari fenomena yang sudah pernah ada dan contoh di atas jadi sangat jelas bahwa peluang itu selalu ada. Anda hanya harus memiliki kombinasi yang tepat dari ide unik dan eksekusi yang baik dalam membuat aplikasi android. Berikut ini beberapa info yang harus Anda ketahui dalam membuat aplikasi Android untuk pemula.

AppsGeyser

Cara membuat aplikasi android yang pertama yaitu sebuah website yang bernama AppsGeyser. Website ini secara profesional akan menuntun Anda untuk menciptakan aplikasi pertama berbasis Android. Web ini dapat mengkonversi konten menjadi aplikasi dan memberikan Anda sarana untuk menghasilkan uang.AppsGeyser sangat cocok untuk menggarap aplikasi sekaligus memonetisasikannya dengan cara yang mudah.

Appypie

Cara selanjutnya untuk membuat aplikasi android ialah Appypie. Web ini menyediakan fasilitas berbasis cloud untuk membuat aplikasi tanpa Anda harus belajar coding sama sekali, bahkan tanpa harus meng-install software apapun di komputer. Appypie mampu memanjakan Anda dengan cara yang simple dan menghasilkan aplikasi berbasis HTML5 yang bisa berjalan di Android, iPhone, iPad, Windows Phone, dan Blackberry.

Buzztouch

Cara lainnya untuk membuat aplikasi android yaitu software open source bernama Buzztouch. Software ini diciptakan secara massal untuk menggarap aplikasi-aplikasi iPhone, iPad dan Android tersebut dan berguna untuk disandingkan dengan Software developer kit bawaan dari iOS maupun Android.

Appyet

Selanjutnya cara membuat aplikasi android yaitu jika Anda telah memiliki website maupun blog sendiri dan ingin untuk diciptakan versi aplikasi Androidnya maka Appyet pilihan yang tepat. Appyet dapat menyulap setiap website dan blog menjadi native app yang kompatibel dengan Android. Mudah dan gratis, maka itulah yang menjadi nilai tambah dari Appyet.

Appclay

Cara membuat aplikasi android berikutnya yaitu AppClay. Software ini diciptakan oleh Shephertz Technologies dan menjadi fasilitas yang keren dan mudah untuk menciptakan aplikasi Android tanpa harus coding dan bahkan tanpa harus meng-install software apapun lagi. Sama seperti layanan yang lainnya, Appclay menghasilkan native app untuk Android yang berbasis HTML5.

Tambahan lainnya yang perlu Anda perhatikan ketika mau membuat aplikasi android yaitu:

Buatlah Perencanaan yang Matang

Inspirasi itu sebenarnya bisa datang dimana saja dan kapan saja, jadi kalau Anda mendapatkan ide langsung catat dan buat gambaran sejelas mungkin yang Anda bisa. Sebuah ide yang unik tersebut mulailah Anda kembangkan lagi menjadi lebih matang dengan kreativitas Anda. Lakukanlah riset kecil-kecilan, jenis aplikasi apa yang Anda buat, pastikan ide Anda berguna atau menghibur. Hal ini diperlukan dalam membuat aplikasi android Anda.

Install Android Studio

Sekiranya perencanaan Anda sudah sangat matang, langkah selanjutnya adalah siapkan alat-alat yang akan Anda gunakan nantinya dalam membuat aplikasi android. Download dan install semua perangkat lunak yang diperlukan. Jika Anda tidak memiliki kemampuan coding yang baik, maka Anda wajib menggunakan Android Studio. Jadi, disini pastikan komputer Anda juga terinstall Java SE Development Kit 7. Keduanya dapat Anda download secara gratis.

Kenali Fitur-fitur Android

Sebelum Anda mulai ‘Star a new Android Studio project’, Anda bisa mengeksplorasi fitur-fitur yang ada di Android Studio. Hal ini untuk memudahkan Anda dalam membuat aplikasi android nantinya.  Selanjutnya cobalah juga Anda buat aplikasi sederhana, mulailah belajar hal-hal yang baru. Jika ada sesuatu yang tidak Anda mengerti, Anda bisa melakukan pencarian di internet.

Baca Juga : https://www.panjangbanget.com/memilih-motif-warna-baju-sesuai-bentuk-tubuh/

Inilah beberapa hal yang perlu Anda ketahui jika ingin membuat aplikasi android. Cukup banyak aplikasi yang dibuat secara iseng namun mampu sukses di-download jutaan kali di Google Play Store.  Di balik sebuah kesuksesan pasti ada kerja keras yang dilakukan.

shares