Kiat Menuju Umroh yang Tak Terlupakan

Kiat Menuju Umroh yang Tak Terlupakan! Mereka mengatakan itu adalah perjalanan seumur hidup. Namun saya melihat begitu banyak orang, saudara dan saudari, bingung, marah, frustrasi atau hanya tidak tahu. Jadi, inilah beberapa poin nasihat yang tulus untuk semua saudara dan saudari saya yang pergi haji tahun ini untuk membantu Anda menjadikannya sebuah perjalanan yang tak terlupakan!

Menuju Haji

Menuju Haji

Didiklah diri Anda sebelum pergi

Ini adalah poin terpenting dan sebenarnya bukan berarti membaca semua buku yang bisa Anda temukan untuk menuju umroh yang aman! Mereka mengatakan ‘pengetahuan adalah Kekuatan’ dan seberapa benar itu. Saya melihat orang-orang bingung, tidak tahu harus berbuat apa, melihat ke kiri dan ke kanan bingung. Dan pada akhirnya, mereka hanya mengikuti apa yang dilakukan orang lain tanpa dasar pengetahuan dari Al-Quran atau Sunnah. Untuk informasi pengetahuan umum mengenai seputar umroh Anda bisa simak di situs kami.

Pergi ke haji tanpa mengetahui dasar-dasar bagaimana melakukan haji dan umrah seperti menempatkan seseorang yang tidak tahu bagaimana cara sholat, di tengah-tengah orang yang berdoa di Jama’ah. Dia mungkin mengikuti gerakan mereka dalam ruku ‘dan sujood, tetapi apakah dia benar-benar tahu cara berdoa? Apakah doa seperti itu bahkan diperhitungkan?

Pelajari ritual haji sebelum Anda pergi dan juga temukan paket umroh yang terpercaya dan aman seperti paket umroh ramadhan. Pelajari cara melakukan perjalanan luar biasa ini yang terdekat dengan Sunnah dengan menghadiri kursus atau kelas oleh seorang guru. Karena semakin dekat dengan Sunnah Haji Anda akan, semakin dapat diterima itu akan Allah (Subhaanahu wa Ta’ala).

Ketahui berbagai peraturan tentang Meeqaat, Ihraam, Tawaaf, tinggal di Mina, melempari batu Jamaraat, mengunjungi Masjid Nabi (Sal Allaahu Alaiyhi wa Sallam), dll. Mendidik diri sendiri dengan menghadiri kelas dan membaca / mendengarkan ulama tentang hal ini dan seterusnya berbagai kesalahan umum yang dilakukan oleh peziarah, sehingga Anda dapat menyadarinya dan menghindarinya. Dan Insya Allah, Anda akan dapat melakukan haji Anda dengan percaya diri, menurut Sunnah, berharap itu diterima oleh Allah.

Apa yang Perlu Anda Persiapkan Sebelum Menuju Umroh?

Pergi dengan hati yang siap

Setiap tahun di Haji, Anda hanya melihat dua jenis orang. Jadi misalnya, ketika terjebak kemacetan selama 5 jam, Anda akan melihat jenis orang pertama, duduk di sana dengan tenang dan dingin, dengan sabar, dengan bijak memanfaatkan waktunya membuat zikir dari Allah atau membaca Al-Qur’an. Sementara jenis orang lain akan menggerutu dan mengeluh, gelisah di kursinya, menyumpahi supir bus dan menghabiskan seluruh waktunya berkelahi dengan siapa pun yang duduk di sebelahnya.

Mengapa demikian? Karena tipe orang pertama datang dengan hati yang siap dan yang kedua tidak. Soalnya, haji atau menuju umroh bukan hanya perjalanan tubuh ke rumah Allah, tapi juga perjalanan hati dan jiwa. Seperti halnya penting untuk mengetahui perilaku melaksanakan haji, adalah sama pentingnya untuk mempersiapkan diri Anda secara spiritual. Ingat, ini adalah ibadah haji – tindakan besar Ibadah, pilar kelima Dien kita yang disukai Allah. Jadi miliki khushoo ‘di Ibaadah Anda sehingga Anda menyerahkan hati dan jiwa Anda kepada-Nya, kepada Dia yang telah mengundang Anda ke Rumah Mulia-Nya.

Kenali Salatul Janazah

Nyaris tidak ada doa Fardh di Haram, yang tidak diikuti oleh doa untuk Janazah. Dan saya melihat begitu banyak saudara dan saudari yang hanya duduk di sana dan tidak berpartisipasi dalam tindakan ibadat yang besar ini, hanya karena mereka tidak tahu caranya. Nabi (Sal Allaahu Alaiyhi wa Sallam) mengatakan:

“Siapa pun yang menghadiri janaazah sampai ia menawarkan shalat akan memiliki satu qeeraat (hadiah), dan siapa pun yang menghadiri sampai (almarhum) dimakamkan akan memiliki dua qeeraat.” Dikatakan, “Wahai Rasulullah, apa dua qeeraats ? ”Dia berkata,“ Seperti dua gunung besar, ”artinya, hadiah. (Saheeh – disepakati). Dan ingat pahala shalat di al masjid al-Haraam sama dengan 100.000 shalat di tempat lain. Jadi jangan lewatkan kesempatan besar ini untuk menambah amal baik Anda.

Nah itulah ulasan mengenai perjalanan untuk menuju umroh yang baik dan benar yang bisa Anda ikuti, Semoga bermanfaat!

shares