Ternyata Inilah Trik dan Cara Berpakaian yang Benar

Ternyata Inilah Trik dan Cara Berpakaian yang Benar- Perkembangan fashion sekarang ini semakin bertambah pesat seiring dengan adanya internet. Masyarakat kemudian semakin mudah mengetahui model busana terbaru dari sosial media, berita website online ataupun situs belanja di internet. Namun ada beberapa opini dan anggapan di masyarakat tentang beberapa trik berpakaian yang hingga kini terus dipercaya. Nyatanya, tidak semua trik tersebut sepenuhnya benar.

cara berpakaian

cara berpakaian

Kebanyakan orang menganggap bahwa cara berpakaian yang terlihat cocok, stylish dan bergaya modern harus mengikuti aturan fashion yang ada. Misalnya saja warna hitam akan membuat tubuh lebih langsing atau celana pendek hanya bisa dikenakan oleh orang yang bertubuh tinggi. Aturan fashion tersebut tidak sepenuhnya benar meski sudah banyak diterapkan di masyarakat. Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya Anda perlu mengetahui pengetahuan umum.

Jika masih stuck dengan cara berpakaian sesuai aturan-aturan fashion tersebut, kini saatnya kamu menyimak beberapa aturan fashion dan triknya yang mungkin bisa diterapkan untuk menunjang penampilan sehari-hari.

Busana Warna Hitam yang Membuat Terlihat Langsing

Cara berpakaian ini sudah lama berkembang di dunia fashion. Hal ini tak sepenuhnya salah. Faktanya warna hitam tidak selalu terlihat cocok untuk semua orang dan dengan sendirinya tidak bisa menyembunyikan kelebihan berat badan seseorang. Agar tubuh terlihat lebih langsing, kamu memerlukan potongan yang benar, bukan pakaian warna hitam. Saran penata gaya sebaiknya wanita yang ingin menyembunyikan kekurangannya, hindari memakai busana warna hitam yang mengilap atau berdetail bulu. Aksen yang kontras akan membantu menciptakan citra yang spektakuler dan mengalihkan perhatian dari kekurangan tubuh. Misalnya mengenakan ikat pinggang yang pas dan stylish.

Motif Garis Horizontal Membuat Tubuh Terlihat Semakin Terlihat Lebar

Pada kenyataannya cara berpakaian, gaya busana, swarna dan lebar motif garis-garis sangatlah penting. Cara berpakaian garis kontras dengan ukuran besar akan memberikan efek volume tambahan pada tubuh. Sementara garis horizontal secara visual dapat memanjangkannya. Sebaiknya jangan ragu untuk menggunakan busana dengan motif garis horizontal yang lebih kecil yang disesuaikan dengan jenis tubuh dan wajah. Lengkapi penampilan dengan aksesori seperti kalung panjang atau scarf pun untuk memberikan efek tubuh lebih jenjang,

Warna Cerah Akan Membuat Tubuh  Terlihat Gemuk

Perlu diingat bahwa penampilan dengan gaya dan potongan busana yang tepat adalah hal yang paling penting dibanding dengan warnanya. Saran dari penata gaya pilihlah potongan busana yang sesuai dengan tubuh dan akan menonjolkan kelebihannya. Kombinasikan cara berpakaian pakaian ringan dengan beberapa item dengan warna lain untuk membuat penampilan lebih trendi di berbagai kesempatan.

Celana Digulung Pendek Hanya Cocok untuk Tubuh Tinggi dan Langsing

Ternyata celana yang digulung lebih pendek terlihat bagus dan modis. Cara berpakaian ini juga tak hanya untuk pemilik kaki panjang. Celana yang digulung menjadi lebih pendek dan berwarna cerah secara visual justru dapat membuat tubuh terlihat pendek secara kontras. Untuk yang bertubuh mungil, cukup kenakan celana 7/8 sebatas tumit dengan model pinggang yang agak tinggi untuk memberikan kesan tubuh lebih tinggi dan langsing.

Detail frill atau ruffles Akan Membuat Tubuh Semakin Terlihat Gemuk

Busana dengan detail frill atau ruffles dapat memberi kesan tampilan yang feminim pada wanita. Namun, efek dekoratif pada detail ini ternyata dapat menambahkan beberapa kilogram pada tampilan jika tidak memadukannya dengan tepat. Untuk cara berpakaian ini, pilihan teraman adalah detail hiasan frill atau aksen ruffles hanya ada pada bagian lengan baju. Aksen ini sebenarnya terlihat cocok untuk semua orang. Jika memiliki bentuk tubuh yang agak besar, sebaiknya hindari gaun yang terdiri dari detail frill atau ruffles saja. Karena justru membuat tubuh terlihat semakin ‘lebar’.

Baca Juga : https://www.panjangbanget.com/memilih-motif-warna-baju-sesuai-bentuk-tubuh/

Itulah uraian mengenai beberapa fakta mengenai aturan fashion yang berkembang di masyarakat. Pentingnya menambah referensi tentang cara berpakaian terbaru agar tepat menerapkannya dalam fashion sehari-hari. Kenali bentuk tubuh dan trik apa yang sebaiknya diterapkan. Dengan perpaduan yang tepat antara trik fashion dan penerapan yang pas sesuai bentuk tubuh, maka akan tercipta tampilan menawan yang good looking, fashionable dan enak dilihat. Semoga uraian ini dapat bermanfaat!

shares