Destinasi Wisata Dalam dan Luar Negeri dengan Harga Tiket Pesawat Murah

Destinasi Wisata Dalam dan Luar Negeri dengan Harga Tiket Pesawat Murah. Libur akhir tahun menjadi salah satu alasan yang membuat sebagian masyarakat melakukan perjalanan wisata, baik itu ke dalam ataupun ke luar negeri. Dengan tingginya aktifitas trevelling terutama hari libur, membuat para pelaku bisnis pariwisata memanfaatkannya dengan menaikkan harga tiket pesawat, akomodasi sampai tempat makan.

Tiket Pesawat

Tiket Pesawat

Akan tetapi, untuk Anda yang hanya memiliki budged kecil ataupun pas – pasan. Tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut. Karena masih banyak tempat wisata lainnya di Indonesia maupun di luar negeri yang tak hanya menarik namun juga terjangkau. Untuk wisata luar negeri terutama kawasan Asia harga tiket tak terlalu mahal, asalkan Anda tahu bagaimana cara mencari promo dari berbagai maskapai tertentu diwaktu yang pas. Untuk mengetahui harga pesawat murah Anda perlu mengetahui pengetahuan umum.

Destinasi Wisata dengan Harga Tiket Pesawat yang Murah di Indonesia

Indonesia merupan negara eksotis yang memiliki ragam budaya dan tempat wisata alam dengan panorama yang indah dan mempesona. Dan tidak semua destinasi tersebut mahal tiketnya, berikut merupakan wilayah wisata dengan harga tiket yang murah.

Flores

Sudah menjadi rahasia umum, tidak mudah dan juga murah untuk datang ke kota di Nusa Tenggara Timur. Untuk harga tiket pesawat terbang menuju Flores bisa dimulai dari Rp 1 juta. Tetapi, Anda bisa mendapat potongan tiket dan hotel hingga Rp 400.000 hanya dengan booking online sendiri.

Kota Flores dikenal akan kekayaan budaya dan juga wisata bahari yang indah. Ada spot menarik yang wajib dikunjungi di Danau Kelimutu yaitu Tiwu Ata Mbupu, atau Danau Tiga Warna. ​Banyak sekali cerita mengenai danau ini, salah satunya perihal selalu berubah-ubah warna danau dari biru, merah, hingga berwarna putih yang dipercaya sebagai cerminan dari situasi yang terjadi di Indonesia.

Tiket pesawat

Tiket pesawat

Tempat wisata lainnya yang tak boleh dilewatkan adalah Pulau Komodo. Sebagai salah satu keajaiban dunia, Anda harus mengunjungi tempat ini dan ikuti tour keliling pusat penangkaran komodo. Hanya saja, Anda harus menjaga jarak karena komodo termasuk hewan predator, dengan begitu dapat menghindar dari sesuatu yang tidak diinginkan. Tidak salah menjadikan Flores next trip Anda bukan? Apalagi dengan tiket pesawat yang murah.

Padang

Padang memiliki banyak tempat wisata legenda yang menarik untuk Anda kunjungi, misalnya pantai Air Manis di sana Anda dapat melihat batu yang diyakini rakyat sebagai batu Malih Kundang. Tempat wisata lainnya adalah jembatan Siti Nurbaya, di sana ada taman Siti Nurbaya yang indah, Anda dapat berselfy ria sambil menikmati pemandangan taman yang cantik.

Salah satu wisata alam di Padang adalah Danau Maninjau. Danau ini terbentuk dari aktivitas vulkanik yang telah terjadi ratusan ribu tahun yang lalu. Untuk mendapatkan objek foto dengan pemandangan Danau Maninjau, Anda harus pergi ke Puncak Lawang. Dan membayar Rp 10.000 untuk tiket masuk. Menghabiskan liburan di Padang tidaklah rugi. Harga tiket pesawatnya pun terjangkau di bawah 1 juta rupiah.

Berau

Kota yang terletak di Kalimantan Timur ini memiliki banyak tempat wisata indah salah satunya adalah Kepulauan Derawan. Tempat wisata yang terkenal dengan air jernih dan pasir yang putih ini sudah sangat dikenal oleh pecinta wisata bahari. Tidak hanya turis lokal, wisatawan dari luar negeri pun datang ke Berau.

Destinas wisata lainnya adalah Danau Labuan Cermin, air danaunya sejernih kristal. Anda dapat melihat dengan jelas biota air tanpa harus menyelam. Harga tiket pesawat dari Makassar ke Berau ini tergolong murah di bawah satu juta rupiah, dan masih bisa mendapatkan diskon jika Anda memesan diwaktu yang tepat.

Gorontalo

Gorontalo, terdapat banyak objek wisata yang terkenal dan juga murah di sana. Objek wisata yang pertama adalah Bukit Layang. Bukit yang memiliki ketinggian 700 mdpl ini, Anda yang ingin melihat indahnya Kota Gorontalo dari ketinggian bila berkunjung ke bukit ini. Yang Anda butuhkanhanya perlu mengeluarkan tenaga untuk mencapai bukit yang memiliki ketinggian 700 mdpl.

Bila Anda tidak suka mendaki, jalan – jalan ke tempat wisata laut di Olele bisa jadi alternatif. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas disana antara lain snorkeling dan juga diving bisa dinikmati di sini. Berlibur di Gorontalo juga tak perlu mengeluarkan dana yang banyak, karena penginapan cukup murah, untuk harga tiket pesawat dari makassar ke Gorontalo hanya sekitar 800 ribuan saja.

Malang

Daya tarik Kota Malang tak hanya dari kelezatan kuliner khas Malang. Kota yang berhawa sejuk ini merupakan tempat yang tepat sebagai destinasi liburan sekeluarga. Mulai dari kampung warna warni Jodipan. Pengunjung cukup membayar 2.000 rupiah untuk menjelajah kampung unik dengan tembok warnanya. Lalu ada museum Angkut yang berisi berbagai macam kendaraan tradisional dari manca negara.

Objek wisata lainnya dari kota apel ini adalah air terjun Coban Rondo, tempat ini sangat instagramable. Anda bisa bermain air bersama keluarga sambil mengabadikan momen bersama dengan pemandangan yang indah. Untuk harga tiket pesawat dari Jakarta ke Malang hanya sekitar 600 ribuan saja, dengan harga tiket murah dan objek wisata yang menarik kota ini wajib masuk daftar wisata liburan Anda dan keluarga.\

Tiket pesawat

Tiket pesawat

Bandung

Kota Kembang ini merupakan kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, dan menjadi ibu kota provinsi tersebut. Kota ini berada di 140 km sebelah tenggara Jakarta, yang merupakan kota terbesar di wilayah Pulau Jawa bagian selatan. Sedangkan wilayah Bandung Raya adalah metropolitan terbesar ketiga setelah Jabodetabek dan Gerbangkertosusila.

Perjalanan dari Jakarta menuju Bandung bila ditempuh melalui jalur darat bisa menghabiskan sekitar 3 jam lebih, tetapi jika menggunakan pesawat lebih cepat hanya sekitar 35 menit. Untuk harga tiket pesawat ekonomi sekitar 400 ribuan.

Banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Bandung. Misalnya Dusun Bambu, Dago Park Bandung, yang lagi hits upside down world, The Loudge Mariyaba, Farm House, Monumen Perjuangan Bandung dan tak lupa icon Bandung yaitu Gedung Sate Bandung.

 

Destinasi Wisata dengan Harga Tiket Pesawat yang Murah di Kawasan Asia

Melakukan perjalanan wisata merupakan impian setiap orang, namun harga transportasi yang tinggi membuat impian itu terhambat bahkan pupus. Untuk wisata ke Kawasan Asia masih tergolong murah agar memperoleh harga yang murah, Anda harus lebih cermat memilih maskapai penerbangan, terutama yang sedang mengadakan promo.

Singapura

Singapura menjadii peringkat yang pertama dalam daftar ini. Negara yang memiliki pusat hiburan dan juga tempat belanja di Asia Tenggara yang cukup ramah untuk dikunjungi. Jika Anda ingin melakukan perjalanan ke negeri itu pada musim liburan akhir tahun, harga tiket pesawat dari Jakarta kelas ekonomi sekitar 1 juta lebih, dan untuk kelas bisnis mencapai 7 juta lebih.

Singapur merupakan sebuah negara pulau yang berada di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya. Di utara negara ini terpisah dari Malaysia oleh Selat Johor dan dari Kepulauan Riau oleh Selat Singapura di bagian selatan. Singapura adalah pusat keuangan ketiga di dunia dan kota dunia kosmopolitan yang mempunyai peran penting dalam perdagangan dan juga keuangan internasional.

Malaysia

Malaysia yang dahulu menjadi negara jajahan Inggris juga layak menjadi destinasi untuk melakukan penjelajahan. Jika Anda ke Malaysia dengan tujuan Kuala Lumpur dari Jakarta menggunakan kelas ekonomis harga tiket pesawat sekitar 700 ribuan dan kelas bisnis sekitas 3 juta lebih.

Malaysia adalah negara federal yang terdiri atas tiga belas negara bagian dan 3 wilayah federal di Asia Tenggara dan Ibu kotanya adalah Kuala Lumpur, sedangkan Putrajaya merupakan pusat pemerintahan federal.  Di Kuala Lumpur Anda dapat melihat menara kembar Petronas. Atau ke Penang untuk melihat kota tua dengan arsitektur khas Eropa.

Vietnam

Ho Chi Minh terletak di Vietnam juga layak dikunjungi karena memiliki banyak situs bersejarah. Sejak Vietnam dijajah sampai perang sipil fahulu kawasan ini menjadi penuh dengan situs yang wajib untuk dikunjungi. Tiket yang dibutuhkan untuk sampai ke Ho Chi Minh harga tiket sekitar 2,7 juta dan bila ke Hanoi harganya sekitar 2,1 juta, keduanya adalah tiket pesawat kelas ekonomi dari Jakarta.

Tiket pesawat

Tiket pesawat

Ha Long Bay merupakan tempat wisata pertama yang wajib Anda kunjungi di Vietnam. Lokasi wisata ini sudah terkenal di segala penjuru negara. Lokasi Ha Long Bay sendiri berada di Vietnam utara dekat perbatasan Cina. Ha Long Bay juga termasuk salah satu keajaiban dunia, dan pada tahun 1994 dinyatakan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Thailand

Menurut beberapa backpacker memilih mengunjungi Thailand melalui jalur darat dari Malaysia karena biaya transportasi yang murah.Tetapi, bagi Anda yang belum pernah ke sana dan bingung dengan infentery, lebih baik ke Thailand sekali jalan gunakan pesawat saja. Untuk perjalanan udara menuju Suvarnabhumi, harga tiket pesawat akhir tahun kelas ekonomi dari Jakarta sekitar 2 juta 600 ribuan.

Negara yang dijuluki Gajah Putih ini memiliki destinasi wisata yang menarik dan beragam kuliner yang bisa dinikmati. Misalnya  saja Phuket, yang merupakan ikon wisata negara ini, ada juga The Grand Palace wisata sejarah Thailand. The Grand Palace adalah bangunan tua yang mempunyai berbagai macam peninggalan sejarah Thailand.. Dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya.

Baca juga : https://www.panjangbanget.com/tips-liburan-murah-on-budget/

Filipina

Filipina memiliki banyak sekali keindahan yang memadukan antara unsur lokal dengan kolonial Spanyol. Untuk menuju ke Filipina, khususnya ke Manila, Anda dapat menggunakan pesawat dari Jakarta menuju Manila kelas ekonomi dengan harga tiket pesawat berkisar 2,5 juta tanpa transit, sedangkan kelas bisnis transit di Kuala Lumpur dengan harga sekitar 8,5 juta.

Di Filipina Anda bisa menemukan destinasi wisata seperti Malacanang Palace dan Rizal Park. Destinasi yang tak kalah indah dan unik adalah Chocolate Hils, gunung itu berupa ribuan gundukan tanah yang berselimut rumput tinggi dan warnanya berubah jadi cokelat jika terkena sinar matahari. Uniknya gundukan tanah itu memiliki tinggi yang hampir sama.

Kamboja

Destinasi kawasan Asia yang tak kalah menarik selanjutnya adalah Kamboja, Kamboja yang merupakan negara Monarki Konstitusional. Negara ini penerus dari Kekaisaran Khmer yang pernah menguasai seluruh Semenanjung Indochina di abad ke-11 dan 14. Untuk perjalanan tiket pesawat wisata ke kamboja Anda harus merogoh kantong sebesar 1,6 juta untuk kelas ekonomi.

Angkor Wat tempat wisata yang terkenal di Kamboja, Angkor Wat adalah sebuah kuil Hindu yang didirikan pada abad ke 12. Kuil kuil yang bisa Anda kunjungi di Ankor seperti Angkor Thom, Bayon, Banteay Srey, Ta Keo dan Ta Phrom. Kuil Ta Phrom ini sangat unik, karena kuilnya banyak dililit oleh pepohonan besar dan kuil ini pernah dijadikan lokasi syuting film Tom Raider.

Tiongkok

Jika Anda ingin menjelajahi Tiongkok saat libur tahun baru, maka persiapkan dari sekarang biaya perjalanannya. Tidak terlalu mahal untuk tiket pesawat dari Guangzhou, cukup membayar 2,9 juta rupiah. Jika Anda ingin langsung ke Beijing harga tiket pesawat ekonomi 3,7 juta saja. Tiket ini harga di akhir tahun Anda bisa mendapatkan tiket lebih murah jika mencari harga promosi.

Tiongkok negara dengan wilayahnya hampir separuh benua Asia, tentu memiliki banyak sekali tempat wisata dan tentu saja kuliner. Tempat wisata yang paling populer di Tiongkok atau China atau RRC adalah Tembok Besar China, pembangunan tembok besar china melibatkan berbagai dinasti China dan bertahun-tahun lamanya. Tujuan didirikan tembok tersebut adalah untuk perlindungan dari invasi orang-orang dari sebelah utara.

Sri Langka

Sri Langka merupakan negara pulau di utara Samudera Hindia di pesisir tenggara India. Sri Lanka berbatasan laut dengan India di barat laut dan dengan Maladewa di sebelah barat daya. Sri Lanka ternyata memiliki segudang destinasi wisata. Untuk sampai ke Sir Lanka, ke Colombo, Sri Langka Anda harus merogoh kocek sebesar 2, 5 juta untuk tiket ekonomi sedangkan tiket pesawat bisnis sekitar 7,2 juta.

Kalau Anda mengunjungi negara ini destinasi menarik yang patut di kunjungi seperti kuil gua Dambulla, Sigiriya merupakan kerajaan yang berada di bukit batu cukup besar. Pembangunan Sigiriya sendiri dilakukan oleh Raja Kaspaya , dan Adam Peak’s yang terletak di wilayah pegunungan di Provinsi Sabaragamuwa, Sri Lankakonon ini memiliki jejak kaki Adam. Selain wisata sejarah, Sri Lanka juga mempunyai wisata alam berupa taman nasional.

India

Seperti halnya dengan Tiongkok, India juga mempunyai cukup banyak destinasi wisata yang indah. Banyak wisata sejarah yang meliputi bangunan kuno seperti kuil. Atau wisata kuliner dengan aneka makanan India yang berbeda beda di setiap kawasannya, Anda bisa menjelajahi India dan segala keunikannya. Harga tiket pesawat dari Jakarta transit 1 kali lalu menuju New Delhi dengan tiket sekitar 3,6 juta rupiah kelas ekonomi, sedangkan kelas bisnis sekitar 7,3 juta rupiah.

Baca Juga : https://www.panjangbanget.com/15-wisata-batu-malang-wajib-dikunjungi/

Tempat wisata Taj Mahal merupakan icon wisata India dan tersohor di mancanegara, selain tempat sejarah India mempunyai destinasi unik yaitu Kepulauan Andaman dan juga Nikobar adalah sebuah wilayah persatuan di India. Kepulauan Andaman dan Nikobar ini merupakan kepulauan yang mempunyai hutan hujan tropis yang unik, dimana tumbuhan yang ada di hutan itu merupakan percampuran dari tanaman- tanaman yang berasal dari Myanmar, India dan juga Malaysia.

Itulah beberapa kisaran harga tiket pesawat baik dari dalam maupun ke luar negeri, untuk mendapatkan tiket murah upayakan untuk memesannya jauh – jauh hari sewaktu harga masih murah, karena bila mendekati hari H baru memesan harganya bisa 2 kali lipat harga normal.

shares