Cara Terbaik Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Terbaik Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat. Setelah masalah jerawat sembuh masih tinggal satu masalah lagi yang harus segera di basmi karena sangat mengganggu yaitu menghilangkan bekas jerawat.  Bekas yang ditimbulkan dari jerawat bermacam-macam, ada yang berwarna merah, cokelat, hitam yang disebut dengan hiperpigmentasi. Bahkan ada juga sampai berlubang dan memberntuk jaringan perut (acne scans). Bekas jerawat acne scans merupakan bekas jerawat yang susah untuk dihilangkan dan tidak dapat di atasi dengan perawatan alami saja.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat acne scans biasanya dapat diatasi menggunakan perawatan laser atau dengan metode platelet rich plasma. sedikit ulasannya, metode yang dimaksud biasanya dilakukan dengan menggunakan darah dari si penderita jekas jerawat. kemudian dijadikan sebagai stem cell serum yang berfungsi untuk regenerasi kulit. Selain itu kulit Anda juga akan menjadi lebih halus, dan lubang semakin tertutup samar. Untuk mengatahui informasi terlengkapnya Anda perlu mengetahui pengetahuan umum.

Sedangkan untuk menghilangkan bekas jerawat yang berupa noda hitam atau kemerahan lebih sedikit mudah untuk dihilangkan. Cara untuk menghilangkan bekas jerawat seperti dapat anda lakukan dengan bahan alami. Walau demikian, untuk menghilangkan bekas yang seperti ini masih memerlukan aturan pakai yang memang harus benar-benar rutin hingga terlihat hasilnya. Penasaran bagaimana caranya? Berikut penjelasannya.

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Berbagai Cara Yang Alami

  1. Bahan pertama yang Saya rekomendasi untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu dengan kentang. Karena kentang mengandung vitamin dan mineral untuk menyembuhkan kulit luka dan menghilangkan jerawat sekaligus dengan flek hitam efek dari timbulnya jerawat. Cara untuk mengaplikasikan kentang yaitu dengan mengupas kulit kentang terlebih dahulu kemudian cuci bersih. Iris bersih kentang setelah itu tempelkan pada wajah yang berbekas jerawat. Tunggu hingga 15 menit kemudian cuci wajah. Lakukan hal ini secara rutin minimal 3 kali dalam satu minggu.
  2. Bahan untuk membasmi jerawat yang selanjutnya adalah mentimun. Timun mengandung vitamin A, C dan magnesium yang bermanfaat sekali untuk kulit, selain itu timun juga dapat menghidrasi kulit. Untuk menggunakan bahan ini juga sama halnya seperti cara menggunakan kentang. Hanya saja untuk timun Anda boleh membiarkan kulitnya, jadi tidak perlu untuk repot-repot mengupasnya. Diamkan timun yang sudah ditempel lebih sedikit lama yaitu sekitar 30 menit.
  3. Ternyata gula juga merupakan salah satu bahan yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Tebu mengandung asam glikolat dan asam alfahidroksi yang dapat membersihkan kulit mati dan meningkatkan pembentukan jaringan sel yang baru. Cara untuk membuatnya yaitu dengan gula 2 sdm sedangkan minyak zaitun 1 sdm. Campur dengan 5 tetes air lemon lalu ratakan. Setelah merata Anda sudah berhasil membuat scrub gula dan dapat langsung Anda aplikasikan pada wajah yang berbekas jerawat. Lakukan hal ini dengan rutin minim 1 atau 2 kali dalam satu hari.
  4. Madu juga merupakan salah satu bahan yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Madu mengandung bahan alami yaitu antibiotic yang dapat mencegah radang dan infeksi jerawat. Tapi perlu Anda ingat bahwa madu yang digunakan adalah jenis madu yang murni (asli). Jadi madu asli ini dapat langsung Anda oleskan pada daerah yang berjerawat.
  5. Salah satu bumbu pelengkap di dapur yang dapat menghilangkan bekas jerawat adalah bawang putih. Bawang putih mengandung senyawa sulfur yang mengandung antibakteri. Anda dapat menggunakan bawang putih dengan cara mengoleskan langsung atau Anda parut hingga menjadi halus. Nah langsung deh dapat Anda jadikan masker.
  6. Bahan terakhir yang Saya rekomendasi untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu dengan tomat. Tomat berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat karena mengandung vitamin A, dan C. Selain itu kandungan pada toman juga berfungsi untuk  mengencangkan kulit wajah. Caranya yaitu iris tomat tipis-tipis lalu tempelkan pada wajah yang memiliki bekas jerawat. Diamkan kurang lebih selama 15 menit lalu bilas setelahnya.

Baca Juga : https://www.panjangbanget.com/cara-menghilangkan-bekas-jerawat/

Terdapat banyak sekali bukan, bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat membandel di wajah Anda. Dengan bahan alami ini Anda tidak perlu lagi susah untuk mencari berbagai macam produk lainnya atau berkonsultasi dengan dokter yang masih harus mengeluarkan biaya mahal. Dicoba deh salah satu cara di atas, dijamin sangat ampuh dan lebih cepat. Tapi lakukan dengan cara yang benar-benar rutin ya.

 

shares