Yuk Intip 3 Cara Sederhana Makeup bagi Pemula

Yuk Intip 3 Cara Sederhana Makeup bagi Pemula! Tidak semua wanita suka makeup. Tapi tidak serta merta yang tidak suka makeup lantas mengesampingkan makeup itu sendiri. Sebagian wanita punya alasan tersendiri kenapa tidak suka makeup tetapi kalau dimakeupin tidak menolak. Satu di antara banyak alasan ialah karena makeup terkesan ribet, dan tidak bisa bertahan di aktivitas yang padat atau yang berpotensi menghapus makeup. Sehingga kalau mencoba bermakeup rasanya agak aneh, dan butuh banget solusi cara bermakeup bagi pemula.

makeup bagi pemula

makeup bagi pemula

Tenang, makeup bagi pemula juga banyak lho, kalian tidak harus meluangkan banyak waktu hanya untuk berlama-lama di depan cermin, tetapi masih bisa fokus kerja atau beraktivitas. Ada beberapa cara bertahap yang bisa kamu lakukan agar tidak sock saat bermakeup dan beraktivitas di depan umum. Kamu mungkin sering mendengar kata “tumben” dan itu buat kamu merasa segan mengulanginya kembali. Tapi bagi kamu acuh, hal itu tidak akan jadi masalah. Berikut ini cara bertahap agar lebih terbiasa bermakeup bagi pemula. Simak di situs pengetahuan umum untuk mengetahui informasi terlengkapnya.

Mulailah dengan Terbiasa Berlipstik

Cara paling fresh dan tidak bikin ribet biar wajah kamu tidak kelihatan kusut alias muram, dan agar bersemangat. Bagi kamu yang masih belajar, melatih menggunakan lipstik adalah salah satu cara makeup bagi pemula yang bisa diandalkan di mana pun dan kapan pun kamu mau, dengan aktivitas sepadat apapun. Untuk kamu yang lebih memilih lipstik, sebagai awal kamu menyentuh makeup, pilih lipstik yang punya warna setara dengan kulit bibir kamu. Minimal warna oranye atau merah jambu. Bagi yang nggak suka warna dan tidak ingin terlihat terlalu mencolok, bisa pakai lipglosh dengan warna glosi. Warna glosi ini akan membantu mewarnai bibirmu agar nampak fresh, dan tidak pucat karena kering.

Buat warna kulit wajah yang memiliki warna cenderung sawo matang, kamu bisa pilih warna merah jambu. Jadi bukan merah muda ya warna ini bisa lebih menyatu karena mendekati warna kulit bibirmu yang bagian dalam. Kalau kamu pilih warna yang cerah, dikhawatirkan malah tidak matc dengan warna kulitmu, atau tapi kalau kamu mau dengan hal-hal yang agak ekstrem, cara seperti ini bisa buat taster.

Cara tahap 1 ini bisa kamu pakai sampai kamu terbiasa memakai lipstik.

Membiasakan Melapisi Kulit Wajah

Nah… kalau kamu sudah terbiasa dengan memakai lipstik, cobalah kamu membeli BB Cream atau pelembab, dan atau foundantion. Wah maksud tahap kedua makeup bagi pemula ini bukan harus kita pakai semuanya, lho ladies…. Jadi beberapa hal kudu kalian perhatikan dari tiga jenis bahan makeup tersebut sebelum memakai bedak. Berikut ini cara memilihnya biar tidak salah pilih pakai bahan.

  • Pelembab hampir sama dengan BB Cream, tetapi krimnya lebih bening ketika diusapkan ke kulit wajah.
  • BB Cream bahannya serupa dengan foundation tapi tidak terlalu tebal, dan cenderung ringan. Ini bisa memaksimalkan tampilan alami merata.
  • Foundation ini pelapis atau alas bedak. Bisanya kalau kamu mau pakai ini harus bisa meratakan ke seluruh permukaan kulit wajahmu.

Rapikan Urutan Makeup, Akhiri dengan Lipstik

Nah, ladies… urutan ini wajib kamu gunakan ya. Biar makeupmu lebih cakep. Jika pada nomor 1 kamu sudah terbiasa memakai lipstik (khusus makeup pemula yang ingin cepat tanpa bedak), mulailah (1) mencoba menggunakan pelembab/BB Cream/Foundation secara merata di seluruh kulit wajah. (2) Setelah itu dempulkan bedak (pilih warna natural) secara merata. Perhatikan jangan sampai kena rambut alis. Jika kena, rapikan dengan memberikan alis goresan pensil alis untuk mengembalikan warna, atau bisa menyapunya dengan sapu alis. (3) Setelah itu pakai lipstik dan rapikan.

Baca Juga : https://www.panjangbanget.com/memilih-motif-warna-baju-sesuai-bentuk-tubuh/

Lakukan kegiatan makeup bagi pemula ini berulang sampai akhirnya terbiasa, dan tidak lagi mendengar kata “tumben”. Bahkan kamu bisa menjajaki dan melengkapi makeup sampai dengan pemakaian pensil alis, eyeshadow, blushon, dan lain-lain. Intinya mencoba dari item-item basic yang sederhana terlebih dulu, baru mencoba hal lain yang sifatnya lebih rumit. Makeup itu tidak harus sulit, tapi dimulai dari yang simpel. Selamat mencoba.

shares