Cara PDKT yang Ampuh untuk Pasangan yang Sedang Marah

Cara PDKT yang Ampuh untuk Pasangan yang Sedang Marah! Dalam suatu hubungan pastilah ada pasang surutnya. Terkadang ada perbedaan pendapat bisa saja terjadi, bahkan  masalah yang dianggap sepele bisa jadi pemicu pertengkaran hebat jika tidak segera diselesaikan dengan hati dan pikiran yang tenang. Apa jadinya jika permasalahan itu sudah terlanjur terjadi? tentu hubungan kita dengan pasangan kita akan menjadi renggang bukan? Bagaimana caranya agar kita bisa rukun kembali dengan pasangan kita? Ikuti tips PDKT yang ampuh untuk pasangan yang sedang marah berikut ini.

Cara PDKT

Cara PDKT

Meminta Maaf

Pada saat bertengkar, pastilah kedua belah pihak merasa bahwa dia adalah yang paling benar dan menuntut pasangannya untuk meminta maaf terlebih dahulu. Bahkan ada yang sampai berniat membalas dendam dengan mendiamkan pasangannya. Tentu hal ini tidak bijak bukan? Cara PDKT yang paling utama adalah dengan meminta maaf dengan tulus terlebih dahulu dan mengajak pasangannya untuk berbaikan, ajak berdiskusi untuk mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut. Untuk mengetahui informasi terlengkapnya Anda perlu mengetahui pengetahuan umum.

Tidak perlu merasa  gengsi untuk memulai sesuatu yang positif bukan ? Alangkah lebih baiknya untuk menggunakan kata-kata yang baik dan menenangkan. Dengan cara PDKT ini diharapkan sang pasangan bisa menjadi reda emosinya serta mau bekerja sama mengatasi permasalahan dengan kepala dingin.

Genggam Tangan Pasangan

Cara PDKT ampuh yang kedua adalah dengan menggenggam tangan pasangan kita. Pada saat marah, ada kalanya pasangan tidak mau disentuh, apalagi dipeluk. Jika hal itu terjadi, tetaplah genggam tangannya.  Justru dengan sentuhan secara fisik yang lembut harus dilakukan agar pasangan mengerti bahwa kita masih membutuhkan dia. Genggamlah tangan pasangan dengan lembut dan tatap matanya. Walaupun belum tentu bersalah, tidak ada yang melarang untuk meminta maaf terlebih dahulu.

Baca juga : https://www.panjangbanget.com/tempat-wisata-di-lombok/

Tanyakan masalah apa yang membuatnya menjadi marah. Cara PDKT ini akan ampuh jika kita tidak ikut emosi saat pasangan kita sedang marah. Dengan saling bersentuhan, saling bergenggaman tangan diharapkan akan memunculkan aura positif yang bisa meredakan emosi pasangan kita. Setelah itu barulah kita bisa mengajak pasangan kita untuk berdiskusi.

Jadi Pendengar yang Baik

Tidak bisa dipungkiri jika pasangan sedang marah, salah satu cara PDKT yang ampuh adalah dengan menjadi pendengar yang baik. Bisa jadi sikap marah pasangan kita karena kita terlalu sibuk dengan dunia kita sendiri sehingga dia merasa diabaikan. Dengan menjadi pendengar yang baik, kita akan tahu apa yang sedang dialami oleh pasangan kita. Dengan menggunakan usaha PDKT ini juga bisa membuat pasangan kita menjadi lega karena bisa menuangkan semua beban yang selama ini dirasakannya.

Beri Perhatian Lebih

Bingung karena tiba-tiba pasangan kita marah tanpa sebab? Cobalah pakai cara PDKT yang satu ini. Berikanlah pasangan kita perhatian yang lebih dari pada biasanya. Tidak harus dengan mengawasinya selama 24 jam sehari. Cukup dengan perhatian-perhatian kecil dengan tulus sudah cukup membuat hati pasangan kita meleleh. Misalnya saja, menanyakan kabar, sudah makan atau belum, menu makan siangnya apa, hal-hal kecil seperti ini bisa membuat pasangan menjadi senang dan pastinya PDKT yang satu bisa meredakan amarah pasangan kita.

Cara PDKT

Cara PDKT

Ajak Bercanda

Cara PDKT yang satu ini bisa diterapkan sambil kita bisa menilai tingkat kemarahan pasangan kita. Jika tiba-tiba pasangan kita marah tanpa sebab yang jelas, jangan buru-buru ikut marah juga. Cobalah untuk mengajaknya bercanda dulu, sesekali dengan rayuan atau bahkan dengan melontarkan lelucon yang bisa membuat pasangan kita menjadi tersenyum lagi. Jika pasangan kita sudah mulai reda marahnya, barulah kita ajak untuk berdiskusi apa penyebab marahnya tersebut. Dan sekali lagi, jangan segan untuk memulai mengatakan maaf terlebih dahulu sambil menanyakan dimana letak permasalahannya serta ajak untuk mencari jalan keluar yang terbaik agar masalah tersebut tidak menjadi berlarut-larut.

Beri Kejutan

Siapa yang tidak suka jika mendapat surprise dari pasangannya? Ini adalah salah satu cara PDKT yang ampuh saat pasangan kita sedang marah. Apalagi sekarang zaman serba canggih, tidak perlu dengan membeli boneka yang besar sebagai permintaan maaf. Cukup memanfaatkan ponsel dan mengirimkan voice note permintaan maaf, atau dengan mengirimi gambar yang lucu dan imut sudah bisa mencairkan suasana hati pasangan yang sedang bad mood. Metode PDKT dengan memberi kejutan ke pasangan juga bisa dengan mengirim email yang mengatakan kalau sedang merindukan pasangan, padahal kamu sudah ada di depan pintu sambil membawa hadiah kecil berupa coklat atau setangkai bunga.

Ajak Jalan-jalan

Kalau tiba-tiba pasangan berubah sikap menjadi pemarah, cobalah PDKT berikut ini dijamin pasangan kita akan tersenyum kembali. Caranya adalah dengan mengajak jalan-jalan ke tempat yang sejuk dan indah seperti daerah pegunungan atau pantai. Dengan membawa pasangan kita keluar dari rutinitasnya, bisa jadi akan membuat dia kembali ceria seperti sedia kala. Paling tidak dengan cara PDKT yang satu ini kita bisa memberikan suasana yang berbeda, tidak harus ke tempat yang jauh. Cukup dengan duduk di taman atau sekedar keliling di seputar kota saja. Yang penting jalan berdua tanpa ada gangguan dan tanpa mengajak siapapun. Asalkan bisa membuat senyum pasangan kita kembali hadir dan bisa diajak berkomunikasi lagi, tidak ada salahnya untuk mencoba langkah PDKT yang satu ini.

Diam dan Beri Waktu

Ini adalah langkah PDKT yang bisa digunakan bagi pasangan yang sedang marah. Ada kalanya seseorang membutuhkan ruang tersendiri untuk merenung agar bisa berpikir jernih. Jika pasangan kita termasuk orang yang pendiam, hargai keputusannya. Mungkin dengan diamnya kita dan dengan memberi pasangan kita waktu bisa membuat suasana hatinya membaik. Namun tidak berarti cara PDKT ini kita harus terus diam, berilah waktu yang berbatas. Katakan bahwa kita akan memberi batas waktu tertentu, misalkan satu hari, 3 hari atau satu minggu untuk memberi jeda agar rasa amarah yang sedang meluap-luap bisa perlahan-lahan menjadi surut.

Namun cara PDKT dengan diam disini bukan berarti tidak ada komunikasi sama sekali dengan pasangan kita. Tetap beri perhatian kecil yang sewajarnya, agar pasangan kita merasa bahwa dia masih dibutuhkan untuk bisa memberikan penjelasan atas marahnya tersebut.

Baca juga : https://www.panjangbanget.com/10-dinasti-wisata-indonesia-2018/

Kalau sedang ada masalah dengan pasangan memang sangat menyiksa. Untuk itu diperlukan cara PDKT yang ampuh untuk pasangan yang sedang marah agar kita bisa mengetahui penyebab marahnya pasangan kita. Dan tidak perlu gengsi untuk mengucapkan kata maaf terlebih dahulu, genggam tangannya atau kalau perlu beri pelukan agar pasangan kita tahu kalau kita masih sayang dan ingin hubungan tetap berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada masalah yang mengganjal. Jika perlu, beri pasangan kita waktu untuk berpikir jangan terlalu mendesaknya untuk segera memberitahukan masalah yang membuat dia marah.

shares