Cara Menginstal Aplikasi Ganda pada Android

Cara Menginstal Aplikasi Ganda pada Android! Sebagai salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan, Android memang memiliki banyak sekali jumlah aplikasi. Hal ini dibuktikan dari munculnya aplikasi-aplikasi dengan berbagai peruntukkan yang bisa dipilih oleh setiap penggunanya. Salah satunya adalah aplikasi yang bisa menggandakan aplikasi, atau untuk menjalankan dua aplikasi yang sama di dalam satu ponsel saja.

menginstal aplikasi ganda

menginstal aplikasi ganda

Seiring dengan berkembangnya zaman, kebutuhan orang juga semakin bertambah. Termasuk kebutuhan akan aplikasi di smartphone android. Tak hanya satu, seseorang mungkin saja membutuhkan dua aplikasi yang sama dalam satu perangkat dengan berbagai alasan. Semisal pekerjaan sebagai penjual online, seseorang bisa saja membutuhkan dua aplikasi WhatsApp sekaligus untuk kepentingan jual beli. Karenanya mau tidak mau, seseorang harus menginstal aplikasi ganda pada ponselnya.

Menginstal aplikasi ganda bisa dilakukan dari beberapa aplikasi. Aplikasi pertama yang bisa Anda coba bernama App Cloner. Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis dari Play Store atau App Store. Cara menggunakannya juga cukup mudah dengan panduan yang cukup jelas dimengerti. Aplikasi ini bekerja dengan menciptakan forma apk. Setelah format apk berhasil dibuat, Anda bisa langsung menggandakan aplikasi yang dikehendaki. Selain itu Anda juga masih bisa menyimpannya dalam draft untuk diinstal di lain waktu. Aplikasi ini menawarkan fitur yang bisa merubah warna aplikasi sehingga Anda tidak akan kebingungan dengan dua aplikasi yang sama dalam satu perangkat. Namun kelemahannya, ada beberapa aplikasi yang tidak bisa digandakan dan kemungkinan aplikasi tidak bisa berjalan dengan baik. Untuk mengetahui informasi terbaru dan terlengkapnya Anda simak di situs pengetahuan umum.

Aplikasi lain yang bisa Anda manfaatkan untuk menginstal aplikasi ganda adalah GO Multiple. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi GO Multiple memiliki kemampuan untuk menggandakan aplikasi dan menjalankannya secara bersamaan. Aplikasi ini bisa menjalankan beberapa aplikasi chatting dan tetap memberikan pemberitahuan dengan lancar tanpa adanya bentrokan antar satu aplikasi dengan yang lainnya. Kelebihannya, aplikasi ini juga ter-install di tempat yang berbeda, jadi tidak mengambil space yang sama dengan aplikasi pendahulunya yang digandakan. Yang menarik lagi dari aplikasi ini adalah cukup banyak mendukung aplikasi game. Jadi, penggemar game dan ingin memiliki banyak akun secara sekaligus, mereka sangat bisa menggunakan aplikasi ini. Terlebih, penggemar game strategi yang ingin menjalankan permainan secara bersamaan dan sekaligus pun dapat berjalan dengan lancar dengan aplikasi ini.

Selanjutnya ada aplikasi bernama Parallel Space yang bisa Anda gunakan untuk menginstal aplikasi ganda. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi kloning yang cukup populer dan paling banyak diunduh di Play Store. Aplikasi ini hampir sama dengan App Cloner yang disebutkan sebelumnya, yakni dapat memberikan pengaturan untuk setiap aplikasi yang digandakan. Aplikasi ini menawarkan kelebihan yang juga dapat melindungi privasi penggunanya dengan cara membuatnya tidak terlihat oleh pengguna lain yang ingin melihat ponsel. Fitur lain yang tersedia di dalam aplikasi ini adalah telah mendukung lebih dari 20 bahasa yang ditawarkan ke setiap pengguna. Yang lebih nyaman lagi, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan bisa dimanfaatkan oleh siapa saja dengan nyaman.

Ada cara lain untuk menginstal aplikasi ganda dalam smartphone selain dengan menggunakan aplikasi yang dapat diunduh dari Play Store. Beberapa vendor smartphone telah menyediakan fitur atau fasilitas untuk melakukan kloning pada beberapa aplikasi, terutama aplikasi media sosial. Anda bisa menggunakannya tanpa harus mengunduh dari Play Store. Fitur ini memang tidak ada di semua merk dan jenis ponsel pintar. Untuk menggunakannya, buka menu pengaturan dan pilih menu Dual Apps. Secara default, semua aplikasi yang mendukung Dual Apps akan muncul namun semuanya masih dalam kondisi tidak aktif. Jadi, tinggal Anda pilih aplikasi mana yang ingin Anda gandakan. Selanjutnya, sistem akan membuat satu ikon shortcut baru untuk aplikasi yang sudah Anda aktifkan. Aplikasi yang digandakan dengan fitur Dual Apps akan memiliki ikon ekstra di salah satu sudutnya. Inilah yang menjadi pembeda dengan aplikasi lainnya.

Baca Juga : https://www.panjangbanget.com/cara-terbaik-menghilangkan-bekas-jerawat/

Itulah tadi cara-cara untuk menginstal aplikasi ganda di smartphone. Dengan dua cara di atas, dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan Anda. Anda juga tidak perlu terlalu khawatir tidak bisa menggunakan fitur atau aplikasi pengganda ini. Karena instruksinya cukup mudah dipahami.

shares