Tips Cara Diterima Adsense dengan Mudah

Tips Cara Diterima Adsense dengan Mudah! Anda pasti sudah mengetahui apa itu adsense atau yang lebih dikenal dengan sebutan google adsense. Google adsense merupakan salah satu senior perusahaan PPC. Salah satu yang menjadi alasan banyak para blogger memilih adsense adalah karena adsense selalu membayar tepat waktu para publisher. Selain itu, adsense juga memiliki ribuan pengiklanan yang memuaskan. Dari sanalah Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar.

cara diterima adsense

cara diterima adsense

Sekarang ini banyak para blogger yang memiliki penghasilan penuh dari google adsense. Mereka memiliki penghasilan cukup besar dan menjadikan seorang blog sebagai pekerjaan utamanya. Sayangnya, tidak semua blogger bisa mendaftarkan blog-nya dengan mudah di google adsense. Karena google adsense menetapkan peraturan yang cukup ketat.  Jika Anda ingin mengetahui informasi terlengkapnya mengenai blogger adsense Anda perlu mengetahui pengetahuan umum.

Tetapi, jangan khawatir. Anda bisa menggunakan tips cara diterima adsense berikut ini dengan mudah. Selama Anda bisa mengikuti aturan yang berlaku, blog Anda pasti langsung diterima Adsense.

Tulislah artikel yang berkualitas

Cara diterima adsense yang pertama adalah tulislah artikel yang berkualitas. Menulis konten yang berkualitas merupakan sebuah hal penting yang harus Anda lakukan. Alasannya cukup sederhana, konten atau artikel yang berkualitas sudah dipastikan akan disukai oleh banyak pengunjung dan secara otomatis google pun akan ikut menyukai. Blog yang Anda ajukan akan dilakukan pengecekan secara manual oleh tim adsense dan akan diberitahukan apakah blog Anda diterima atau tidak. Biasanya pihak adsense akan memberitahukan keputusan tersebut dalam kurun waktu selama satu minggu.

Sebuah artikel bisa disebut berkualitas jika artikel tersebut unik dan bukan hasil dari copy paste. Buatlah judul yang sesuai dengan artikel yang Anda buat dan sub judulnya. Gunakan kalimat yang sesuai dengan aturan berlaku. Jika ada kata asing di dalamnya, gunakan grammar yang tepat sehingga tidak ada kesalahan ejaan yang bisa membuat pembaca kebingungan. Tulislah artikel yang cukup panjang maksimal dua ribu kata. Isi artikel juga harus bermanfaat serta informatif. Dengan begitu, jika Anda berhasil membuat artikel yang berkualitas, maka Anda bisa lolos dalam tahap isi konten blog.

Buatlah halaman pribadi atau privat policy

Cara diterima adsense kedua adalah buatlah halaman pribadi atau privat policy. Hal ini terkadang luput dari pandangan sebagian para blogger ketika akan mendaftar adsense. Halaman pribadi ini cukup penting dimiliki oleh blog. Apalagi jika blog Anda ingin diterima adsense. Jika tidak ditemukan halaman pribadi pada blog yang Anda daftarkan, maka tim adsense akan menolak pengajuan Anda.

Adsense mewajibkan halaman pribadi di blog Anda bertujuan untuk mengetahui jika Anda serius dalam menjalankan program mereka. Untuk halaman privasi sendiri memiliki kegunaan untuk menyampaikan informasi kepada pengunjung mengenai informasi yang akan didapatkan dari blog. Jika Anda memiliki kesulitan ketika membuat halaman privasi, Anda bisa membuatnya dengan privacy policy generator secara online.

Cara diterima adsense

Cara diterima adsense

Buatlah halaman tentang atau about

Cara diterima adsense selanjutnya adalah membuat halaman tentang atau about. Halaman tentang ini sama pentingnya dengan halaman pribadi. Jika blog Anda berupa blog personal, berarti Anda perlu menjelaskan tentang diri Anda dan konten apa saja yang dibahas di dalam blog Anda. Meskipun blog tidak digunakan untuk mendaftar Adsense, tetapi halaman ini cukup penting ada pada sebuah blog. Jadi, menambahkan halaman tentang atau about merupakan sebuah alternatif supaya blog Anda tidak ditolak adsense. Halaman tentang tidak hanya membantu Anda ketika mendaftar Adsense, tetapi juga akan memberikan kepercayaan dan menjalin hubungan dengan para pengunjung.

Buatlah halaman kontak Anda

Cara diterima adsense selanjutnya adalah buatlah halaman kontak Anda. Dengan adanya halaman ini, pengunjung bisa menghubungi Anda dengan mudah apabila terjadi sesuatu dalam blog Anda. Bisa karena pengunjung menyukai tulisan Anda atau terjadi complain terkait tulisan atau materi yang ada didalam blog. Sehingga Anda bisa mengetahui apa yang diinginkan pembaca. Buatlah sebuah halaman kontak dalam blog Anda. Sertakan juga alamat email yang sebelumnya digunakan untuk mendaftar Adsense. Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan link yang mengarah ke akun sosial media Anda.

Dengan adanya halaman kontak di dalam blog yang Anda miliki, hal tersebut sudah menunjukkan keseriusan Anda kepada pihak Adsense dalam menyajikan konten yang mementingkan pengunjung. Jadi, sewaktu-waktu pengunjung dapat menghubungi Anda melalui halaman kontak tersebut.

Cantumkan nama dan alamat email Anda di blog

Cara diterima adsense berikutnya adalah jangan lupa untuk menambahkan nama Anda dan alamat email di halaman yang mudah terlihat, seperti halaman tentang dan kontak. Sehingga tim Adsense yang melakukan pengecekan akan mengetahui jika blog tersebut adalah benar milik Anda, bukan berupa spam. Hal ini bisa merupakan sebuah proses agar blog Anda bisa secepatnya di verifikasi dan diterima pihak adsense.

Cantumkan nama asli Anda dan bukan nama samaran. Untuk alamat email, pastikan bahwa alamat email yang Anda cantumkan adalah alamat email yang masih aktif. Sehingga bisa Anda gunakan dan bisa menerima pesan dari beberapa pengunjung yang mengirim pesan lewat email.

Perhatikan jumlah postingan

Cara diterima adsense selanjutnya adalah perhatikan jumlah postingan yang Anda buat. Sebenarnya tidak ada ketentuan yang pasti  berapa jumlah minimum artikel untuk diajukan dan diterima Adsense. Karena ada beberapa Blogger yang mengajukan dengan jumlah postingan lebih dari 300 artikel tetapi ditolak. Namun, ada juga blog yang memiliki jumlah postingan kurang dari 9 artikel tetapi berhasil diterima adsense. Jadi, sebenarnya tidak ada jumlah minimum artikel yang pasti pada sebuah blog, tapi kita bisa memprediksinya supaya bisa diterima adsense dengan mudah tanpa penolakan. Caranya dengan membuat artikel minimal 20 postingan yang berkualitas baik dengan masing-masing artikel minimal 600 kata.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam suatu postingan yaitu Anda cukup menggunakan template yang sederhana untuk sebuah konten yang menarik. Anda juga harus memberikan sistem navigasi mudah agar pengunjung menyukai blog Anda. Buatlah sebuah tema artikel yang unik dan menarik untuk dibaca. Buatlah konten yang lengkap agar pengunjung bisa mendapatkan informasi dari satu blog tanpa harus mencari ke pencarian google lagi. Dan yang terakhir jangan gunakan widget yang tidak diperlukan.

Pastikan usia Anda sudah 18 tahun

Cara diterima adsense berikutnya adalah pastikan bahwa usia Anda sudah mencapai 18 tahun atau lebih. Hal ini akan menjadi masalah untuk para blogger yang belum memasuki usia 18 tahun. Karena dalam persyaratan pengajuan untuk diterima Adsense, hanya diperuntukan bagi yang sudah berusia 18 tahun ke atas. Namun, bukan berarti Anda yang masih berusia 18 tahun ke bawah tidak bisa menjadi seorang blogger. Ambil sisi positif dari ketentuan ini. Selama usia Anda belum mencapai usia 18 tahun, Anda bisa terlebih dahulu memperbaiki dan mendesain blog yang Anda miliki sampai menarik. Tepat ketika usia Anda mencapai 18 tahun, Anda bisa langsung mengajukan pendaftaran blog Anda kepada tim adsense.

Maksimalkan desain blog Anda

Cara diterima adsense selanjutnya adalah maksimalkan desain blog Anda. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa desain atau tampilan dari blog juga penting. Anda bisa menggunakan tampilan yang sederhana tapi profesional. Template yang rapi beserta loading yang cepat pasti akan menjadi salah satu penentu diterimanya pengajuan Adsense. Anda juga pasti ketika mengunjungi sebuah blog yang pertama kali dilihat adalah penampilan serta kecepatan loadingnya. Buatlah sebuah kesan pertama yang bagus di mata para pengunjung supaya mereka betah berlama-lama membaca artikel di blog Anda.

Cara diterima adsense

Cara diterima adsense

Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa tampilan template yang harus Anda miliki agar peluang diterima adsense menjadi semakin besar, seperti memiliki tampilan yang sederhana dan terlihat profesional, tersedia menu navigasi yang mudah, hilangkan atau hapus widget yang tidak berguna seperti pada sidebar atau footer, memiliki loading yang cepat serta menggunakan sistem SEO atau search engine friendly.

Jenis konten yang positif

Cara diterima adsense selanjutnya adalah membuat jenis konten positif yang tidak melanggar kebijakan Adsense. Karena hal ini adalah hal yang sangat penting agar bisa diterima adsense. Ada beberapa konten yang tidak diperbolehkan ketika mendaftar adsense. Diantaranya; mengandung pornografi atau konten dewasa, berisi sebuah konten bajakan, berisi tutorial craking atau hacking, informasi tentang penjualan atau peredaran obat-obatan terlarang dan masih banyak lagi.

Saat ini telah tersedia internet positif yang bisa melindungi pengunjungi internet dari situs atau konten yang bermuatan negatif. Hal ini tentu saja bermanfaat agar pengunjung dijauhkan dari hal hal yang berbau negatif. Sehingga  Anda bisa mengakses internet dengan aman. Begitu pula dengan blog yang Anda daftarkan kepada adsense. Hindarilah konten yang bermuatan negatif agar adsense bisa menerima blog yang Anda ajukan tersebut.

Cara diterima adsense ini sangat penting Anda lakukan. Sebuah konten bisa dikatakan berkualitas jika mengandung banyak informasi yang penyajiannya disajikan dengan sederhana namun tetap profesional. Pengunjung lebih menyukai hal tersebut dan pasti akan mengikuti setiap konten terbaru. Maka bijaklah dalam memilih sebuah konten untuk blog Anda. Jangan sampai Anda malah menggunakan konten yang dilarang tersebut sehingga mempersulit dalam pengajuan adsense.

Disarankan untuk menggunakan domain TLD (Top Level Domain)

Cara diterima adsense selanjutnya adalah disarankan untuk menggunakan top level domain. Hal ini merupakan sebuah bentuk kebijakan google yang bertujuan untuk mempermudah pendaftaran melalui blogspot, sehingga akan mudah untuk diterima. Tapi sayangnya, ada beberapa domain yang tidak bisa digunakan untuk akun adsense seperti .com, .net, atau domain TLD lainnya. Agar bisa digunakan pada domain TLD, Anda harus melakukan upgrade akun adsense.  Jadi, disarankan ketika akan melakukan pendaftaran Adsense, Anda boleh menggunakan domain TLD. Hal ini bertujuan supaya kedepannya tidak perlu melakukan upgrade akun, dan bisa langsung dipasang di domain milik Anda yang lain.

Baca Juga : https://www.panjangbanget.com/tips-facebook-marketing-organik-gratis/

Untuk domain yang paling populer seperti domain yang berekstensi .com, pilihlah domain yang pendek, unik, mudah di ingat dan mewakili niche blog Anda. Umur domain yang bisa didaftarkan minimal berusia 6 bulan, baru bisa di daftarkan Adsense. Meskipun umur domain menjadi salah satu pertimbangan pihak Adsense, tetapi hal tersebut terkadang tidak tentu. Karena ada juga beberapa blog dengan usia domain belum 1 bulan, tetapi berhasil disetujui pihak Adsense. Kemungkinan karena artikelnya yang berkualitas dinamakan artikel tersebut berfokus kepada kepuasan pengunjung.

Tidak boleh memasang iklan lain

Cara diterima adsense berikutnya adalah tidak boleh memasang iklan lain di blog anda miliki. Meskipun Adsense memperbolehkan memasang jaringan iklan tertentu bersamaan dengan iklan Adsense, lebih baik Anda copot saja semua iklan tersebut sebelum benar-benar disetujui sepenuhnya. Biasanya Anda akan mendapatkan balasan beberapa hari atau beberapa minggu terkait diterima atau tidaknya permohonan Anda.

Jika Anda menggunakan adsense, pilihlah iklan yang sesuai dengan konten dalam blog Anda. Jangan memasang iklan secara berlebihan agar tidak terjadi loading lambat sehingga membuat para pengunjung tidak ingin mengunjungi blog Anda. Simpan iklan di tempat yang sesuai dan tidak membuat blog Anda terkesan kurang menarik.

Periksa sumber pengunjung blog Anda

Cara diterima adsense yang terakhir adalah memeriksa sumber pengunjung blog Anda. Pastikan bahwa pengunjung yang datang ke blog Anda berasal dari sumber yang legal, seperti mesin pencari atau sosial media. Membeli pengunjung sangat tidak boleh disarankan, karena Google tentu saja tidak menyukai hal tersebut, jika ketahuan kemungkinan besar pengajuan Adsense Anda akan ditolak.

Jika pengajuan adsense yang Anda lakukan masih saja ditolak, jangan langsung berputus asa. Mungkin saja Anda belum melakukan salah satu petunjuk diatas atau Anda masih melanggar aturan yang ditentukan google adsense. Maka cara diterima adsense yang terbaik selanjutnya adalah jangan pernah untuk menyerah dan jangan berhenti untukl mencoba. Luangkan waktu Anda sebentar untuk memperbaiki masalah sesuai dengan alasan penolakan yang diberitahukan melalui email. Ingat satu hal, jika pengajuan Anda ditolak, perbaiki dan ajukan lagi, sampai akhirnya diterima oleh Google Adsense. Anda bisa menggunakan nama akun email yang sama untuk pengajuan adsense berikutnya.

Sebelum mendaftar adsense, harap diperhatikan persyaratan dan ketentuan yang berlaku dalam adsense. Jangan sampai ada satupun yang terlewati karena proses verifikasi yang dilakukan adsense berlangsung ketat. Baru setelah satu minggu kemudian, akan ada informasi melalui email yang Anda daftarkan terkait lolos atau tidaknya.

Jangan lupa tetap mengikuti langkah-langkah yang disebutkan diatas agar blog Anda bisa diterima oleh tim adsense. Jika masih ditolak juga, periksa kembali blog Anda barangkali ada ketentuan yang masih belum Anda ikuti. Bersabarlah dalam menunggu proses verifikasi dan informasi diterima atau tidaknya. Bagi Anda blogger yang masih berusia di bawah 18 tahun Anda bisa mulai mengikuti cara diterima adsense diatas agar bisa membuat sebuah blog yang menarik dan berkualitas sehingga bisa mulai didaftarkan ketika usia Anda mencapai 18 tahun.

Baca Juga : https://www.panjangbanget.com/tempat-wisata-di-lombok/

Itulah beberapa tips cara diterima adsense dengan mudah. Dapat dikatakan, bahwa mendaftar Adense itu tidak terlalu sulit jika artikel yang ada pada blog Anda memiliki kualitas yang bagus. Caranya dengan sedikit melakukan optimasi pada SEO dan membuat tampilan yang senyaman mungkin untuk pengunjung. Karena sebenarnya hanya itu yang diinginkan oleh Google dari para blogger. Pastikan melakukan hal tersebut sebelum mendaftar Google Adsense, karena tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Jangan berputus asa jika berkali-kali tetap ditolak, karena ada alternatif lain selain Adsense untuk menghasilkan uang. Tetap semangat dan teruslah berkarya.

shares