8 Model Baju Batik Terbaik 

8 Model Baju Batik Terbaik!Batik merupakan warisan budaya indonesia yang kini sudah banyak digemari baik orang tua maupun anak muda. Ada banyak sekali warna, motif serta model baju batik yang bisa kamu padu padankan agar tampil stylish dan tidak membosankan. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi model baju batik yang bisa kamu pakai untuk acara formal maupun informal, agar kamu tampil lebih memukau. Yuk simak!

Baju Muslim Batik

Baju Muslim Batik

Model Dress Lengan Panjang

Banyak wanita yang lebih suka memakai dress karena lebih nyaman dipakai dan terlihat trendi. Kamu bisa lho memilih model baju batik dengan bentuk dress untuk ke acara pesta. Dipadukan dengan outfit yang pas, kamu pasti akan terlihat mempesona dan modis. Untuk kamu yang berhijab, model dress lengan panjang ini juga cocok. Untuk mengetahui mode terbaru mengenai model baju gamis terbaru Anda perlu mengetahui pengetahuan umum.

Model Batik Shanghai

Model baju batik untuk pesta yang kedua adalah model Shanghai. Desainnya yang simple dan unik pada bagian kerah dan kancing depan membuat model baju ini banyak digemari oleh kaum wanita. Kamu bisa mencari warna yang tidak hanya terang, tapi warna gelap pun juga cocok untuk model ini. Selain itu, batik model shanghai juga bisa kamu pakai untuk bekerja.

Model Batik Asimetris Depan Belakang

Model baju batik selanjutnya ialah model blouse batik asimetris depan belakang. Model ini memiliki bagian yang memanjang pada bagian belakang. Model pakaian ini cocok kamu gunakan dalam acara apapun, tidak hanya ke kantor tetapi untuk ke pesta sekali pun juga bisa. Kamu bisa memadu-padankan blouse batik model asimetris depan belakang ini dengan celana jeans dan sandal feminim agar penampilanmu terlihat lebih manis.

Model Batik Resleting Depan

Model baju batik resleting depan ini selain cocok kamu gunakan untuk ke kantor juga cocok kamu gunakan ke pesta. Desainnya unik dan simpel, pun kamu akan terlihat semakin cantik jika baju batik model ini kamu padu padankan dengan rok atau celana jeans. Jangan lupa sepatu high heels-nya ya agar kamu semakin terlihat modis.

Model baju batik

Model baju batik

Model Batik Kombinasi Polos

Yang terakhir ialah model baju batik dengan kombinasi polos. Model atasan ini adalah kain batik yang dikombinasikan dengan kain polos. Desainnya sangat simpel dan trendi, tapi cocok juga lho digunakan untuk acara formal maupun informal. Banyak sekali motif batik yang bisa kamu pilih untuk atasan model ini.

Model Tali

Model baju batik yang ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin tampil lebih modern. Model tali ini sebenarnya hampir sama dengan model atasan yang lainnya, tetapi yang membuatnya beda ialah adanya tali pada bagian pinggang yang letaknya di depan atau di samping. Kamu bisa mengikatkan tali itu sesuai dengan seleramu. Atasan model ini sebenarnya kurang cocok jika digunakan untuk pesta.

Kamu bisa memadukannya dengan celana jeans atau rok untuk membuat penampilanmu jadi lebih menarik dan manis.

Model Kerah Bundar

Model baju batik yang selanjutnya ialah kerah bundar. Model ini cocok untuk kamu yang ingin terlihat gaul. Blouse batik ini terlihat elegan tetapi tetap casual sehingga kamu pun akan nyaman memakainya. Biasanya para kaum perempuan akan memadukannya dengan rok panjang atau pun pendek. Model baju ini cocok jika kamu ingin menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari.

Model Kancing Depan

Biasanya, model baju batik kancing depan ini sudah banyak kita temui di lingkungan sekitar. Hanya saja, variasi kancing yang terletak diagonal maupun vertikal tetap membuat baju batik model ini terlihat menarik. Kesan baju model kancing depan ini terlihat santai tetapi juga bisa resmi, sehingga kamu bisa menggunakannya untuk acara-acara formal maupun informal.

Padu padankan saja model baju batik kancing depan ini dengan rok atau celana sesuai dengan kebutuhanmu.

Baca Juga : https://www.panjangbanget.com/baju-gamis-jadi-fashion-favorit/

Itulah beberapa rekomendasi model baju batik yang bisa kamu pilih untuk acara formal maupun informal. Batik adalah warisan budaya indonesia yang harus kita lestarikan. Dengan begitu banyaknya model dan motif batik, kamu tidak perlu lagi takut terlihat kuno dan ketinggalan zaman.

shares